Rawan Longsor, BPBD Kotamobagu Ingatkan Warga di 5 Kelurahan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, mengistruksikan warga di daerah rawan longsor

TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, mengistruksikan warga di daerah rawan longsor dan banjir tetap siaga.

"Hingga pekan depan, hujan akan terus turun, warga yang ada di bantaran sungai serta rawan longsor, untuk siaga satu," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Revli Mokoginta, Minggu (4/3/2018).

Kata dia, daerah yang sering longsor Kotobangon, Mongkonai, Kobo Besar, Upai dan Bilalang Satu, sedangkan tergenang air di Kopandakan, Mongondow, Bungko, Matali, Sinindian, Motoboi Kecil, Mogolaing dan Kotamobagu.

"Daerah ini sesuai dengan peta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu," ujar Revli.

Lanjut dia, mengimbau kepada masyarakat, agar terus waspada. Serta memperhatikan keselamataan terutama mengawasan terhadap anak.

"Saya minta orang tua memperhatikan anak-anaknya saat terjadi hujan. Apalagi rumah yang berdekatan dengan bantaran sungai," ujar dia lagi.

Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta mengatakan, perlu kesadaraan dari masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air serta jangan buang sampah sembarangan.

"Walaupun pemerintah akan menata saluran air dengan baik, tapi tidak adanya kesadaraan masyarakat, maka percuma. Untuk itu saya minta kesadaraan dulu," ujar Rudi Mokoginta.

Ia menambahkan, masyarakat harus bekerja sama bersama pemerintah dalam menjaga dan memelihara. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved