Tim Voli Persit Kodim 1303 Bungkam Yonif Rider 712

Tim bola voli putri dari persatuan istri prajurit kartika chandra kirana (Kck) cabang XIV Kodim 1302/Minahasa harus puas finish di tempat ketiga

Tim Voli Persit Kodim 1303 Bungkam Yonif Rider 712
Ist
Tim bola voli putri dari persatuan istri prajurit (Persit) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Minahasa, Tribunmanado.co.id - Tim bola voli putri dari persatuan istri prajurit (Persit) kartika chandra kirana (Kck) cabang XIV Kodim 1302/Minahasa (Min) harus puas finish di tempat ketiga, lomba bola voli antar persit dalam rangka HUT persit kck ke 72 lapangan bola voli Makodam XIII/merdeka Manado, Rabu kemarin.

Pelatih tim Sertu Warno Detu dalam rilis yang di terima Tribun Manado Kamis (1/3/2018) mengatakan tim yang dia latih bersama Serda Wiyono mengalahkan musuh bebuyutan tim bola voli dari persit Yonif Raider 712/Wr.

"Syukur kami menang berkat kerja keras ibu Persit, penuh semangat dan kompak menghadapi lawan," kata Sertu Warno dalam rilis Kamis (1/3/2018).

Dia menguraikan jalannya partai memperebutkan juara ketiga antara dua tim berlangsung sengit, pada set pertama tim voli ball persit kck cabang XIV Kodim 1302/Min dengan katen ibu Gahung sempat tertinggal jauh dengan skor 25-16.

Namun memasuki set kedua, tim Volly Ball minahasa mendapatkan suntikan moril dari pelatihnya Sertu Warno dan Serda Wiyono, meminta agar tim asuhannya jangan mudah menyerah," kita belum kalah, kita lawan mereka dengan strategi, bila kita yakin akan mampu menumbangkan mereka maka set kedua ini harus kita menangkan, Ujar Warno.

Memasuki set kedua, permainan kedua tim berlangsung cepat, Ibu Gahung dan kawan kawan begitu mendominasi pertandingan mampu meraup angka menyolok atas lawan.

Namun, tim Persit Raider tidak melepas set kedua untuk lewan berkat dukungan meriah dari para suporter, Persit Raider berupaya balik menekan agar permainan lawan tak berkembang. Namun berkat kekompakan Persit Minahasa akhir menyudahi set kedua unggul jauh dengan skor 25:12.

Skor menjadi satu sama antara kedua tim. Pada set ketiga tim pelatih persit Minahasa mengubah strategi main, instruksikan pemain untuk keluar menyerang. Kuwasai
permainan dan berikan tekanan terus ke daerah pertahanan mereka.

"Jangan lengah kita juga harus memperhatikan pertahanan kita, jangan legah, para spiker harus selalu bisa mencetak poin," tambahnya.

Instruksi dari pelatih dijalankan dengan baik oleh para pemain Persit Minahasa dan kembali menang pada set ketiga dengan skor 25:19. Pada babak perebutan tempat ketiga memakai sistem tiga kali kemenang, sehingga skor 2 : 1 untuk Persit Minahasa membutuhkan sekali kemangan.

Bermain di set keempat pertandingan makin seru, terjadi kejar mengejar angka, kedua tim silih berganti memberikan serangan. Namun set keempat ini milik tim bola voli Persit kck Minahasa menang dengan skor 25:21, mereka keluar sebagai juara tiga dengan skor 3 : 1.

Hasil positif lainnya diciptaka kontingen Kodim 1302/Min pada nomor tenis meja putra dengan menggondol juara dua da tim tarian Tobelo juga berhasil menjadi juara dua.

Atas capain ini Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, dan Ketua Persit Kck Cab, XIV Ny, Marnita Makapuas Purnama, menyampaikan banyak terima kasih kepada tim voli putri, tim tenis meja dan tim tarian Tobelo atas perjuangan memberikan yang terbaik buat satuan Kodim 1302/Min.

"Saya selaku Komandan kodim dan pembina persit serta ibu ketua cabang mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu ibu sekalian yang telah berjuang mempersembahkan yang terbaik buat satuan ini. Tentunya saya berharap kedepan kita harus bisa lebih baik dari sekarang, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih, dan saya akan selalu memperhatikan perjuangan ibu-ibu Persit sekalian,'' tuturnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved