Simone Inzaghi: Kami Lebih Layak di Final Coppa Daripada Milan

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengatakan bahwa timnya lebih layak lolos ke final Coppa Italia ketimbang AC Milan.

Simone Inzaghi: Kami Lebih Layak di Final Coppa Daripada Milan
(FILIPPO MONTEFORTE)
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi (kanan), bereaksi dalam pertandingan Serie A melawan AS Roma di Olympic Stadium, Roma, 30 April 2017. Lazio menang 3-1. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengatakan bahwa timnya lebih layak lolos ke final Coppa Italia ketimbang AC Milan.

Lazio gagal lolos ke partai puncak setelah di babak semifinal kalah dari AC Milan dengan skor 4-5 dalam drama adu penalti setelah di dua leg kedia tim hanya bermain imbang tanpa gol.

"AC Milan memiliki dua pertandingan yang sangat bagus, tetapi setelah melihat performa di dua pertandingan tersebut, Laziolebih pantas berada di final Coppa Italia," kata Inzaghi seperti dikutip BolaSport.com dari Rai Sport.

"Namun, ini lah sepak bola. Saya memuji performa pada pemain dan satu-satunya kesalahan yang mereka lakukan adalah tidak mampu menyelesaikan semua peluang yang ada di dalam dua leg," tuturnya.

Di sepanjang pertandingan, Lazio yang memiliki 52 persen penguasaan bola berhasil melepaskan 16 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan AC Milan juga mampu beberapa kali mengancam gawang Lazio dengan menciptakan 12 peluang dengan lima shots on target.

Meski demikian, Inzaghi mengakui bahwa para pemainnya tidak cukup beruntung untuk bisa menaklukan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang tampil hebat di sepanjang laga.

"Saya pikir kami adalah tim dengan inisiatif serangan lebih banyak di sepanjang 120 menit laga. Para pemain tidak cukup beruntung menghadapi kiper hebat seperti Gianluigi Donnarumma yang memiliki performa luar biasa," ucap Inzaghi.

"Kami memiliki 11 tendangan penjuru berbanding dua milik AC Milan. Artinya kami lebih sering arena kotak penalti lawan lebih sering," ujarnya.

Di partai final, AC Milan bakal berhadapan dengan sang juara bertahan, Juventus, yang lolos seusai menyingkirkan Atalanta dengan keunggulan agregat 2-0.

Pada musim lalu, Juventus berhasil menjadi juara setelah menaklukan Lazio dengan skor 2-0 melalui gol-gol dari Daniel Alves dan Leonardo Bonucci yang kini telah sudah tak lagi membela Bianconeri.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved