Penalti Pjanic Muluskan Langkah Juventus ke Final Coppa Italia

Juventus berhasil memastikan diri lolos ke final Coppa Italia setelah di laga leg 2 semifinal berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0.

Penalti Pjanic Muluskan Langkah Juventus ke Final Coppa Italia
MIGUEL MEDINA / AFP
Pemain Juventus. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Juventus berhasil memastikan diri lolos ke final Coppa Italia setelah di laga leg 2 semifinal berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 di laga yang digelar di Juventus Stadium, Turin, pada Rabu (28/2/2018).

Gol tunggal kemenangan Juventus pada pertandingan ini dicetak oleh Miralem Pjanic melalui eksekusi tengan penalti.

Atalanta yang tertinggal 0-1 pada leg 1 tampil sedikit lebih mendominasi di sepanjang laga dengan memiliki 52 persen penguasaan bola. Namun, hal ini tidak selaras dengan jumlah peluang yang dimiliki kedua tim.

Juventus justru menjadi tim dengan jumlah peluang lebih banyak dengan mampu melepaskan delapan temabakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Atalanta hanya mampu menciptakan lima peluang dengan tiga shots on target. Peluang pertama pada laga ini didapat Atalanta melalui gelandang Alejandro Gomez pada menit ketiga.

Namun, sepakan dari luar kotak penalti sang kapten tim berjuluk La Dea itu masih melambung di atas mistar gawang.

Gomez kembali mendapat peluang pada menit ke-12 setelah menerima umpan silang dari Josip Ilicic. Namun, bola masih mampu diamankan kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Sedangkan peluang terbaik Juventus didapat melalui Douglas Costa pada menit ke-25 yang masih berhasil digagalkan pemain bertahan Atalanta. Juventus pun kembali mendapat peluang pada menit ke-35 melalui Mario Mandzukic.

Namun, sepakan striker asal Kroasia itu masih mengarah tepat ke arah kiper Atalanta, Etrit Berisha dan membuat skor imbang tanpa gol tidak berubah hingga jeda.

Pada babak kedua performa Juventus dan Atalanta tidak jauh berbeda, meski tuan rumah mampu memiliki penguasaan bola lebih banyak ketimbang di 45 menit pertama.

Halaman
123
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved