Layanan Data XL Axiata Naik Hingga 148 Persen

XL Axiata berhasil mencatat kinerja yang kuat dengan pendapatan dari layanan data sebagai kontributor utama sepanjang tahun 2017

Layanan Data XL Axiata Naik Hingga 148 Persen
Ist
PT XL Axiata 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - XL Axiata di sepanjang 2017 berhasil mencatat kinerja yang kuat dengan pendapatan dari layanan data sebagai kontributor utama. Jumlah pelanggan yang mengakses layanan data terus meningkat dan mampu mendorong kenaikan traffic layanan data hingga 2 kalilipat atau meningkat sebesar 148 persen.

Vice President (VP) North Region XL Axiata Desy Sari Dewi mengatakan prestasi XL Axiata tahun lalu juga dikarenakan faktor berlanjutnya perluasan jaringan ke wilayah-wilayah dengan permintaan yang tinggi, yang kemudian mendorong pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan traffic dari wilayah luar Jawa, Rabu (28/2/2018).

"Pencapaian XL Axiata sepanjang 2017 secara jelas memberikan sinyal, kini saatnya kami musti melangkah ke fase berikutnya, yaitu memaksimalkan kemampuan jaringan data guna meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa," ungkapnya.

Dari pembangunan 2017, jaringan 4G LTE XL Axiata telah menjangkau 360 kota dan kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia, ditopang oleh lebih dari 17.000 BTS 4G dan hampir 46.000 BTS 3G. Dalam pembangunan jaringan data tersebut, wilayah di luar Pulau Jawa mendapatkan perhatian besar. Dari total BTS yang dibangun sepanjang 2017, 60 persen di antaranya berada di luar Jawa.

"Pembangunan jaringan data di luar Jawa berhasil meningkatkan kualitas layanan dan juga perluasan wilayah layanan," tuturnya.

Oleh karena itu XL Axiata akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyatakat di seluruh Indonesia.

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved