Kata Legenda MU, Cuma Satu Pemain Kelas Dunia di Skuad Red Devils

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menganggap hanya ada satu pemain kelas dunia yang kini menghuni skuat The Red Devils.

Kata Legenda MU, Cuma Satu Pemain Kelas Dunia di Skuad Red Devils
AFP/JORGE GUERRERO
Kiper Manchester United, David De Gea, berhasil mengamankan gawangnya dari ancaman striker Sevilla, Luis Muriel, pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menganggap hanya ada satu pemain kelas dunia yang kini menghuni skuat The Red Devils.

Satu-satunya pemain yang Neville maksud adalah penjaga gawang David de Gea. Mantan full-back MU itu menyampingkan keberadaan Alexis Sanchez yang baru didatangkan dari Arsenal.

Kiper timnas Spanyol yang telah bergabung dengan MU sejak 2011 itu kerap melakukan penyelamatan gemilang. Salah satu aksi terakhirnya adalah ketika mengamankan gawang MU dari kebobolan ketika bertemu Sevilla di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Pada menit akhir babak pertama di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, De Gea menunjukkan reflek yang luar biasa ketika menepis bola sundulan Luis Muriel yang berada kurang dari enam meter di depan gawang MU.

Kontribusi nyata lain De Gea dapat dilihat dari jumlah kebobolan MU di Liga Primer Inggris musim ini. Bersama dengan Manchester City, MU tercatat sebagai kesebelasan yang paling sedikit kebobolan. Dari 28 pertandingan, gawang De Gea kebobolan 20 kali.

"De Gea adalah satu-satunya pemain kelas dunia yang ada di Manchester United. Mungkin Anda akan mengatakan Sanchez tetapi tidak di Manchester United, bahkan jika dia berada di level yang Anda sebut sebagai kelas dunia selama lima atau enam tahun terakhir," kata Neville.

"De Gea adalah satu-satunya pemain Manchester United yang asaya katakan berada di level kelas dunia," tegasnya

Pemain lain yang masuk dalam kategori pemain dengan tingkat performa tinggi di MU versi Neville adalah Antonio Valencia.

"Pemain lain yang dapat saya katakan cukup brilian, terlepas dari Anda dapat kategorikan kelas dunia atau tidak, adalah Antonio Valencia dalam dua atau tiga tahun. Dia tampil luar biasa," ucap Neville.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved