Garuda Indonesia Pertahanan Maskapai Bintang Lima

Garuda Indonesia mempertahankan predikat sebagai "Maskapai bintang 5" dari Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan global independen

Garuda Indonesia Pertahanan Maskapai Bintang Lima
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Garuda Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Garuda Indonesia kembali mempertahankan predikat sebagai "Maskapai bintang 5" dari Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan global independen yang berbasis di Inggris. Pencapaian predikat tersebut diterima Garuda Indonesia sejak 2014 lalu.

"Pencapaian tersebut merupakan hasil dari konsistensi kerja keras dan komitmen manajemen dan seluruh karyawan Garuda Indonesia untuk selalu memberikan layanan yang terbaik kepada para pengguna jasa," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury, Selasa (27/2/2018).

Certification renewal bintang lima yang Garuda Indonesia terima pada hari ini merupakan hasil audit layanan menyeluruh "5 Star Follow-up Audit" yang dilaksanakan Skytrax sepanjang tahun 2016 – 2017.

Capaian ini tentu saja memiliki arti penting bagi perusahaan, mengingat Skytrax Airline Rating System tersebut merupakan satu di antara instrumen penting perusahaan dalam mengukur efektivitas peningkatan kualitas layanan yang terus ditingkatkan.

"Kami juga berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia selama ini kepada Garuda Indonesia sehingga dapat maju dan berkembang seperti saat ini. Kami juga percaya bahwa pencapaian yang kami raih ini bukan semata mata sebuah pencapaian perusahaan melainkan juga merupakan capaian dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Pencapaian Garuda Indonesia ini juga tidak hanya merepresentasikan pencapaian Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan kelas dunia, melainkan juga menjadi representasi kesuksesan konsep layanan Indonesia Hospitality kancah global, sekaligus memperkuat nation branding Indonesia di mata dunia.

CEO Skytrax Edward Plaisted menerangkan, keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat Maskapai Bintang 5 merupakan wujud kerja keras tim di Garuda Indonesia dalam mempertahankan kualitas pelayanan.

"Pada situasi industri penerbangan yang semakin kompetitif, Garuda Indonesia mampu bertahan dalam persaingan dengan tetap mempertahankan nilai-nilai dan standar pelayanan yang dijalankan," ungkapnya.

Konsistensi yang dihadirkan dalam produk dan layanan maskapai merupakan bagian terpenting dari penilaian maskapai bintang lima tersebut, dan armada yang dioperasikan Garuda Indonesia saat ini menawarkan berbagai kelas layanan yang sesuai dengan standar layanan maskapai bintang lima.

Dari total lebih dari 200 maskapai penerbangan di seluruh dunia, hingga saat ini hanya terdapat 10 Maskapai Bintang Lima (Five Star Airliner) yang diantaranya adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, EVA Air, Qatar Airways, Etihad, Asiana Airline, All Nippon Airlines, Hainan Airlines dan Lufthansa. 

Penulis: Herviansyah
Editor: Ferra Faradila Rizki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved