Blank Spot, Warga Siau Barat Utara Kesulitan Registrasi Kartu SIM

Bila di Kota Manado, ada pengguna ponsel gagal meregistrasi lantaran KK tidak tidak valid, beda lagi dengan Sitaro.

Blank Spot, Warga Siau Barat Utara Kesulitan Registrasi Kartu SIM
tribun manado
Beberapa warga duduk di kawasan Boulevard Ondong, Kabupaten Sitaro, Senin (26/2/2018). Di kawasan ini tersedia sinyal ponsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bila di Kota Manado, ada pengguna ponsel gagal meregistrasi lantaran kartu keluarga tidak tidak valid, beda lagi dengan Kabupaten Sitaro.

Pengguna ponsel di kabupaten kepulauan ini masih terkendala sinyal jaringan seluler. Ada beberapa kecamatan yang tidak memiliki sinyal jaringan seluler.

Seperti di Kecamatan Siau Barat Utara. Warga harus mencari tempat khusus untuk nelpon. Kebanyakan warga memilih Boulevard Ondong, yang mempunya sinyal.

Untuk mencapai lokasi itu, harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan. Di Boulevard Ondong tersedia jaringan untuk internetan.

Rikmon Tumbilung, warga Hiung, mengatakan, jika ada hal penting, mereka harus pergi ke tempat yang ada sinyal untuk nelpon.

"Yang paling menyedihkan, ketika ada yang penting dengan kami, pasti (informasi) nanti didapat saat pergi ke daerah itu," katanya.

"Jika malam hari kami sudah kembali ke rumah. Pasti nanti mendapatkan informasi pada besoknya saat kami akan kembali melakukan kegiatan," ujar dia.

Kata dia, di tanjung kecamatan itu, ada juga tempat yang dapat menangkap sinyal ponsel, namun tidak ada jaringan internet.

"Karena juga sinyal tidak penuh dan tak mengakses internet. Maka satu-satunya Boulevard Ondong," katanya. "Jadi kami sering ketinggalan informasi," tambahnya.

Senada diungkapkan Upi Kasumbala, warga Sibarut. Ia mengisahkan, untuk mendapatkan update informasi, harus pergi ke wilayah tertentu. Jika tidak hanya informasi dunia luar lewat siaran televisi.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved