KPU Mitra Serahkan APK ke Pasangan Calon

KPU Mitra telah menyerahkan bahan kampanye dan alat peraga kampanye kepada pasangan calon

KPU Mitra Serahkan APK ke Pasangan Calon
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Penyerahan APK dan bahan kampanye diserahkan KPU Mitra kepada pasangan calon pada 23 Februari silam 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah menyerahkan bahan kampanye dan alat peraga kampanye (APK) kepada pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Mitra, James Sumendap dan Jesaja Jocke Legi.

Pdt Fanny Wurangian, Komisioner KPU Mitra Divisi SDM dan partisipasi masyarakat, mengatakan sesuai kesepakan bersama untuk penambahan alat peraga kampanye (APK) atau bahan kampanye, dari pasangan calon maksimal 150 persen dari jumlah yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Mitra.

"Jadi yang menerima calon wakil Bupati pada pekan lalu, baru tahap pertama untuk APK baru tahap pertama sedangkan bahan kampanye sudah 100 persen diserahkan," urai Fanny di kantor KPU Senin (26/2/2018).

Dijelaskan, untuk penyaluran APK tahap pertama meliputi baliho, spanduk dan umbul-umbul. Bahan kampanye ada poster, brosur, pamflet dan selebaran.

Untuk baliho lima buah difasiitas oleh KPU dan tujuh buah difasilitasi pasangan calon (paslon). Spanduk  sebanyak 20 buah oleh KPU dan 30 buah oleh paslon. Uumbul-umbu 20 buah oleh KPU dan 30 buah dari pasangan calon.

"Untuk APK secara keseluruhan berjumlah lima lembar baliho, 288 spanduk dan 240 umbul-umbul. Setiap kecamatan di 12 kecamatan yang ada di Mitra mendapat 20 umbul-umbul, spanduk dua lember per desa kelurahan," kata dia.

Usai menerima APK, wakil Bupati Mitra Jesaja Jocke Legi akan menyampaikan dan berkonsultasi dengan calon Bupati James Sumendap.

"Nantinya dalam koordinasi dan penyampaian akan dibahas bicarakan titik atau tempat pemasangan sesuai ketentuan dari KPU. Begitu juga dengan pelaksanaan kampanye sesuai jadwal dari KPU akan dibahas," tutur Legi

Alat Peraga Kampanye:

1. Baliho tahap I 2 lember, tahap II 2 lember dan tahap III 1 lembar.
2. Spanduk tahap I 86 lembar, tahap II 72 lembar dan tahap III 96 lembar
3. Umbul-umbul tahap I 72 lembar, tahap II 72 lembar dan tahap III 96 lembar

Bahan Kampanye:
1. Poster 14.280 lembar
2. Brosur 17.770 lembar
3. Pamflet 22.850 lembar
4. Selebaran 37.500 lembar

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved