Sudah Diet Tapi Perut Tetap Gemuk, Mungkin 6 Hal ini Penyebabnya

Namun, sering kali usaha-usaha untuk membuat perut rata tidak berhasil. Mengapa demikian?

Sudah Diet Tapi Perut Tetap Gemuk, Mungkin 6 Hal ini Penyebabnya
NOVA
ILUSTRASI 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bagi sebagian orang, perut buncit mungkin akan menganggu penampilan Anda dan membuat Anda tidak percaya diri.

Banyak cara yang Anda lakukan untuk mengubah perut buncit menjadi perut rata.

Namun, sering kali usaha-usaha untuk membuat perut rata tidak berhasil. Mengapa demikian? Ada beberapa sebab mengapa Anda tidak bisa memiliki perut rata yang didambakan.

Berbagai penyebab Anda susah memiliki perut rata

1. Makan terlalu banyak sebelum olahraga

Makan terlalu banyak sebelum olahraga dapat mengurangi peluang usaha Anda untuk mengecilkan perut. Camilan ideal sebelum olahraga harus mencakup sedikit lemak, karbohidrat kompleks, atau protein yang sehat. Pastikan juga tidak makan terlalu lama sebelum mulai olahraga, tapi motivasi diri Anda untuk makan makanan sehat sepanjang hari untuk mendapatkan energi yang optimal.

2. Anda salah memilih olahraga

Untuk mengubah perut buncit menjadi perut rata, Anda perlu melakukan pola makan sehat dan olahraga yang rutin. Fokuskan latihan di semua area tubuh di mana ada penumpukan lemak, bukan hanya konsentrasi pada di perut.

(Baca juga: Tiga Jenis Olahraga yang Sebaiknya Dijadikan Rutinitas Harian)

Jika Anda hanya fokus pada perut atau kurang memberikan variasi pada latihan Anda atau Anda tidak rajin berlatih, tentu hasil yang Anda harapkan pun akan semakin jauh.

Halaman
123
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved