Torang Kanal - Esterlita Tumanduk: Belajar Dari Masa Lalu

- Ditangkapnya beberapa gadis yang terlibat dalam prostitusi via media online ikut dikomentari oleh Esrerlita Tumanduk.

Torang Kanal - Esterlita Tumanduk: Belajar Dari Masa Lalu
NIELTON DURADO
Esrerlita Tumanduk 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Ditangkapnya beberapa gadis yang terlibat dalam prostitusi via media online ikut dikomentari oleh Esterlita Tumanduk.

Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sam Ratulangi Manado ini mengatakan bahwa para gadis yang ditahan oleh Polda Sulut ini hanya korban dari kegagalan pemerintah menjamin kesejahteraan masyarakatnya.

"Mereka hanya korban, dan bukan pelaku. Kesejahteraan pemerintah hanya janji dan mereka adalah korban dari janji tersebut," ujar gadis 20 tahun itu.

Dara Minahasa Selatan ini menambahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya salah satu dari mereka bisa menjadi orang yang sukses.

"Yang terpenting harus belajar dari masa lalu dan mau maju dengan meninggalkan hal buruk," kata dia.

Gadis yang hobby Traveling ini juga memberikan pesan kepada kawula muda terutama wanita, agar tidak terlalu memikirkaan gaya hidup.

"Kebanyakan memang dipengaruhi karena gaya hidup. Ini harus dirubah, warga Sulut harus biasa hidup apa adanya tanpa memaksakan diri dan ujungnya harus mengorbankan harga dirinya," ucap anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Ia berharap, Pemerintah tidak meninggalkan para gadis-gadis ini. "Harus terus didampingi, karena biar bagaimanapun mereka adalah bagian dari masyarakat Sulut," tandasnya. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved