Kodam Siapkan Satuan Cyber

Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM mengatakan bahwa Kodam sudah menyediakan satuan cyber sampai di tingkat paling bawah termasuk Kodam

Kodam Siapkan Satuan Cyber
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Konferensi pers Rapim Kodam XIII Merdeka, 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM mengatakan bahwa Kodam sudah menyediakan satuan cyber.

Hal itu ia sampaikan pada konferensi pers Rapim Kodam XIII Merdeka, Jumat (23/2/2018) pagi.

" Tingkat Mabes TNI sudah membentuk satuan Cyber sampai di tingkat paling bawah termasuk Kodam," ujar Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM.

Lanjut pangdam, saat ini karena perkembangan teknologi informasi, perkembangan dunia sehingga perang sudah mengarah pada perang hybrid didalamnya perang cyber.

"Kita tetap mempersiapkan untuk kemungkinan-kemungkinan ancaman yang akan kita hadapi, baik konvensional maupun non konvensional termasuk perang cyber," ujar pangdam.

Kata pangdam, Kodam tentu akan mengikuti perkembangan itu agar bisa mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman.

"Kita harus mengikuti perkembangan itu dan menyiapkan, serta meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi itu," ujar pangdam.

Pangdam juga mengatakan tahun 2018 ini juga Kodam akan tetap gelar kekuatan. "Kemampuan profesionalisme dan pemenuhan sarana dan prasarana serta alutsista yang belum terpenuhi pada tahun sebelumnya," ujar pangdam.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved