Wali Kota Bitung Diskusi Kebersihan Bersama Siswa SD GMIM 1

Walikota Bitung Maxmilian Lomban bercakap dengan para bocah siswa SD GMIM 1 usai melakukan monitoring kebersihan di Kota Bitung

Wali Kota Bitung Diskusi Kebersihan Bersama Siswa SD GMIM 1
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Walikota Bitung Maxmilian Lomban 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

BITUNG, TRIBUNMANADO.CO.ID - Walikota Bitung Maxmilian Lomban tak canggung bercakap dengan para bocah siswa SD GMIM 1 Bitung, Kamis (22/2).

Kunjungannya ke SD GMIM 1 Bitung dilakukan usai melakukan monitoring kebersihan di Kota Bitung mulai dari pusat kota, dan taman kesatuan bangsa, bersama
Kadis Pendidikan, Kadis PU, Kadis Perikanan, Kepala DLH, Camat Maesa, dan Lurah Bitung Tengah.

Di SD GMIM 1 Bitung, Lomban melihat siswa-siswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Ia menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para siswa SD sembari menyosialisasikan tentang kebersihan dan bahaya sampah plastik bagi masyarakat kota Bitung. Saat berbincang ia menggunakan bahasa yang mudah dimengerti.

Beberapa siswa pun nampak bertanya, bahkan ia juga sempat bertanya kepada siswa, dan yang mampu menjawab diberikan hadiah uang jajan tentunya.

"Mari torang (kita) sama-sama jaga kebersihan di kota Bitung, mulai dari rumah, sekolah, dan tempat- tempat yang sering didatangi," katanya.

Ia juga mengajak agar para siswa buang sampah pada tempatnya."Supaya torang bole lia torang pe rumah, sekolah bersih dari sampah (Supaya kita bisa melihat rumah dan sekolah bersih)," katanya.

"Apalagi sampah plastik yang susah sekali mo terurai (apalagi sampah plastik yang susah terurai), jadi torang musti hidup sehat (jadi kita harus hidup sehat, jaga kebersihan dengan cara buang sampah pada tempatnya," katanya.

Monitoring dilakukan untuk memperingati
Hari Peduli Sampah Nasional di tahun 2018 yang bertema sayangi bumi bersihkan dari sampah.

Rencananya dilaksanakan tiga bulan, tak hanya monitoring, sosialisasi juga terus dilakukan.

"Sesuai pantauan, lingkungan yang ada masih asri dan bersih tidak terlihat sampah-sampah plastik berserakan, dan tempat-tempat sampah tersedia di beberapa tempat yang mudah ditemui," kelas Wali Kota.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved