Sebelum Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Siswi ini Menulis Secarik Kertas, Isinya Bikin Nangis

Hingga saat ini, lanjut Renaldi, pihaknya belum mengetahui alasan Antonia nekat mengakhiri hidupnya itu.

Sebelum Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Siswi ini Menulis Secarik Kertas, Isinya Bikin Nangis
Tribun Bali/Batu Ayu
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolsek Malaka Tengah AKP Renaldi Hastomo mengatakan, Antonia Helena Lelboy (18), siswi SMA Bina Mandiri, menulis pesan pada secarik kertas sebelum tewas bunuh diri. Pesan singkat itu ditujukan kepada orangtua dan kakaknya.

Antonia ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya di Dusun Fatisin A, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (17/2/2018) malam.

"Di sekitar tempat kejadian, ditemukan kertas yang bertulisan BAPA, MAMA, KAKA YUNI SELAMAT JALAN," ungkap Renaldi kepada Kompas.com, Minggu (18/2/2018) malam.

Hingga saat ini, lanjut Renaldi, pihaknya belum mengetahui alasan Antonia nekat mengakhiri hidupnya itu.

"Untuk motif yang bersangkutan (Antonia) gantung diri belum diketahui. Nanti saya akan infokan kalau sudah diketahui," ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kata Renaldi, kejadian itu bermula ketika Margareta Abuk (Ibu kandung Antonia) bersama Yuni Lelboy (kakak Antonio) pulang ke rumah mereka dari sawah.

"Saat hendak masuk ke rumah melalui pintu depan, rumah dalam keadaan terkunci sehingga ibu dan kakak Antonio berusaha masuk melalui pintu samping, tetapi terkunci," ucap Renaldi kepada Kompas.com, Minggu (18/2/2018) siang.

Keduanya pun berusaha masuk ke rumah dari pintu belakang. Saat itu, kondisi ruangan dalam keadaan gelap dan mereka berusaha masuk ke kamar Antonia. Ketika membuka kain pintu, mereka menemukan korban dalam keadaan tergantung di kusen pintu.

"Karena terkejut dan panik, keduanya berteriak meminta pertolongan. Tak berselang lama, warga sekitar mulai mendatangi lokasi kejadian. Antonia tewas gantung diri dengan menggunakan seutas tali sekitar pukul 19.00 Wita," ujarnya.

Menurut Renaldi, tim dokter sudah melakukan pemeriksaan dan hasil visum luar, tetapi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di bagian luar tubuh Antonia.

"Keluarganya menerima kematian Antonia dengan ikhlas. Jenazah Antonia disemayamkan di rumah duka dan akan dimakamkan sesuai dengan rencana keluarga," ucapnya.

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Sebelum Bunuh Diri, Siswi SMA di Malaka Tulis Pesan di Secarik Kertas

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved