Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik di Keuskupan, Ini Beberapa Kegiatan Tingkat Paroki

Geliat Yubileum 150 tahun masuknya kembali Gereja Katolik di wilayah Keuskupan Manado sudah sangat terasa.

Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik di Keuskupan, Ini Beberapa Kegiatan Tingkat Paroki
Anak-anak Sekami menyanyikan lagu di Gereja Paroki Guaan Boltim 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Geliat Yubileum 150 tahun masuknya kembali Gereja Katolik di wilayah Keuskupan Manado sudah sangat terasa. Beragam kegiatan dibuat baik di tingkat paroki, kevikepan dan keuskupan.

Di Paroki Santo Fransiskus Xaverius Guaan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), anak-anak Serikat Kepausan Anak Misioner (Sekami) semakin intens menyanyikan lagu yang dipersiapkan sesudah Komuni.

Kedua lagu itu ialah "aku bangga jadi anak Katolik" dan "teman, mari kita terbuka".

Lagu itu dinyanyikan pula Minggu (18/2/2018) dalam Minggu Prapaskah 1 yang dipimpin Pastor Paroki Guaan, Pastor Jimmy Bulalong.

Sabtu (17/2/2018), salib Yubileum yang dipakai 25 tahun lalu diarak dari Paroki Manembo-nembo Bitung ke Paroki Stella Maris Bitung. Kegiatan itu merupakan kegiatan Kevikepan Tonsea.

Selain itu, panitia yubileum 150 masuknya kembali Gereja Katolik di wilayah  Keuskupan Manado khususnya Bidang Sinode melaksanakan Focus Grup Diskusi (FGD) se-Kevikepan Tombulu, Jumat (16/2/2018) di Paroki Santo Petrus Warembungan. Ini FGD kedua kali setelah dilaksanakan di Kevikepan Tomohon. 

Diskusi yang dihadiri oleh tokoh-tokoh umat perwakilan dari 10 Paroki sekevikepan Tombulu ini sangat menarik. Kegiatan itu disambut antusias.

Pastor Steven Lalu, Pr sebagai Ketua Bidang Sinode mengatakan bahwa secara teknis FGD dibagi dalam lima kelompok sebagai implementasi dari Panca Perutusan Gereja. Itu ditutup dengan pleno antar kelompok. 

"Kami berharap diskusi kelompok membuat kami mendapat informasi sebanyak-banyaknya tentang “dream” umat atas dasar kondisi empirik yang dialami.  Tim mengumpul data sebanyak-banyaknya dan bila memungkinkan kita akan mencari solusinya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved