Pegadaian Gandeng OJK dan MUI Melakukan Literasi Keuangan di Pesantren

PT Pegadaian (Persero) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan literasi keuangan syariah

Pegadaian Gandeng OJK dan MUI Melakukan Literasi Keuangan di Pesantren
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Pegadaian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Pegadaian (Persero) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan literasi keuangan syariah di beberapa kota di Jawa Timur seperti Bangkalan, Sumenep dan Pasuruan.

Literasi keuangan tersebut dilakukan pada Jumat (16/2/2018) hingga Minggu (18/2/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan di pesantren Al Amin Sumenep.

Selain itu juga dirangkai dengan kegiatan Halaqoh MUI di pendopo kabupaten Bangkalan dan Halaqoh di pondok pesantren Darulughah Pasuruan.

Direktur Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah-OJK Moch Muchlasin mewakili Kepala Eksekutif Dan Pengawasan IKNB OJK mengatakan, tingkat literasi masyarakat terhadap produk Industri Jasa Keuangan (IJK) terus ditingkatkan.

“OJK dan Industri Jasa Keuangan seperti Pegadaian terus bekerja sama dan mengggandeng komunitas-komunitas masyarakat," kata Muchlasin dalam pernyataan resmi, Sabtu (17/2/2018).

Muchlasin mengatakan, pemahaman terhadap produk-produk jasa keuangan, khususnya keuangan syariah, sangat penting.

Dengan literasi dan edukasi ini diharapkan masyarakat semakin cerdas dalam melakukan transaksi keuangan.

Sebab, perkembangan keuangan syariah di Indonesia masih belum sesuai harapan dengan pangsa pasar hanya sekitar 5,3 persen terhadap industri jasa keuangan nasional.

Adapun Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengatakan, kegiatan literasi keuangan syariah ini merupakan bagian dari kegiatan perusahaan dalam meningkatkan pemahaman kepada masyarakat, khususnya tentang Pegadaian Syariah.

Halaman
12
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved