Sumendap: Ibaratnya Saya Merantau dan Minta Anak-anak Jaga Rumah dari Pencuri

"Jaga baik-baik rumah supaya tidak ada maling masuk, jangan keluyuran,hati-hati sama orang tidak jelas jangan biarkan masuk rumah...

Penulis: | Editor:
ISTIMEWA
Bupati James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap sudah melepas jabatannya sementara, dikarenakan maju kembali sebagai calon Bupati, ia akan kembali aktiv sebagai Bupati pada 24 Juni 2018 mendatang. 

Ia pun mengaku sudah melepas semua fasilitas negara dan tak lagi menggunakannya. Meski begitu ia berpesan kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) MItra menjaga kualitas kerja, disiplin dan administrasi anggaran. 

Dalam sela saat diwawancarai Tribun Manado Rabu (14/02) malam Sumendap juga sedikit bercerita. Ia mengibaratkan dirinya sebagai seorang Otangtua yang sedang merantau untuk menafkahi anak-anak. 

Merantau dalam artian mengikuti Pilkada dengan tujuan kembali memimpin untuk memberi sesuatu bagi masayarakat. "Yaitu kesejahteraan bagi masyarakat, ibarat mencari nafkah bai anak-anak tujuannya untuk kesejahteraan juga. Ibaratnya saya merantau dan minta anak-anak jaga rumah" kata Sumendap.

Katanya saat ditinggal merantau harus baik-baik di rumah. "Jaga baik-baik rumah supaya tidak ada maling masuk, jangan keluyuran,hati-hati sama orang tidak jelas jangan biarkan masuk rumah. Papa tidak mau dengar cerita tidak baik tentang anak-anak dan jangan lupa doa buat papa agar berhasil," ujar Sumendap sembari meminta menerjemahkan maksudanya. 

Ia juga berharap agar nantinya Pemkab mampu meraih hasil yang baik. "Saat ada pemeriksaan BPK harus proaktif dan tetap hati-hati dalam pengelolaan anggaran,'' tandasnya. (val)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved