Polres Minahasa Gelar Operasi Samrat Mulai Hari ini

Polres Minahasa menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian mandiri kewilayahan Pekat Samrat 2018

Polres Minahasa Gelar Operasi Samrat Mulai Hari ini
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Polres Minahasa menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian mandiri kewilayahan Pekat Samrat 2018, Kamis (15/2/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Polres Minahasa menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian mandiri kewilayahan Pekat Samrat 2018, Kamis (15/2/2018) 

Apel dipimpin Kapolres Minahasa AKBP Christ R Pusung, Komandan Apel Kanit II Satuan Reskrim Polres Minahasa IPDA Yosimata JS Manggala, Perwira Upacara Kasat Narkoba AKP Frangki Ruru.

Apel gelar pasukan ini diikuti jajaran Polres Minahasa, yang terdiri dari satu peleton sat Lantas, satu peleton sat Sabhara, satu peleton Sat Reskrim dan Intel, satu peleton gabungan staf Polres Minahasa, yang di hadiri juga oleh Waka Polres Minahasa, para kabag, para Kasat dan para perwira.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, menyampaikan bahwa pelaksanaan gelar pasukan operasi pekat yang digelar secara serentak diseluruh Polda Sulut.

"Dikandung maksud untuk melihat sejauh mana kesiapan Polres Minahasa dalam pelaksanaan Operasi Pekat Samrat 2018. Untuk melaksanakan cipta kondisi Pengamananan Pilkada Serentak tahun 2018 dengan kekuatan personil, kelengkapan peralatan dan sarana/ prasarana serta kesiapan yang terlibat sebelum melaksanakan tugas dilapangan sehingga situasi kamtibmas Polres Minahasa tetap kondusif," jelas Pusung.

Lanjut dia, operasi pekat 2018 akan digelar selama 15 hari mulai 15 Februari hingga 1 Maret 2018 dengan kekuatan personil 40 orang dan diimbangi oleh polsek jajaran.

Adapun sasaran yang akan di tindak adalah penyakit masyarakat diantaranya pelaku perjudian, preman, sajam, kejahatan jalanan dan miras yang berada diwilayah hukum Polres Minahasa.

"Operasi Pekat Samrat 2018 dan Operasi Mantap Praja 2018 harus tetap dijalankan, tanpa mengabaikan Pelayanan terhadap masyarakat. Anggota harus bisa berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat," pungkas orang nomor satu di Polres Minahasa ini.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved