Hadiri Perayaan Valentine OMK Tombulu, Ini Kata Uskup Manado Soal Cinta

Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC hadir dalam Perayaan Valentine Orang Muda Katolik (OMK)

Hadiri Perayaan Valentine OMK Tombulu, Ini Kata Uskup Manado Soal Cinta
DAVID MANEWUS

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC hadir dalam Perayaan Valentine Orang Muda Katolik (OMK) Katolik Kevikepan Tombulu, Selasa (13/2/2018) di gereja Santo Fransiskus Xaverius Pineleng. Acara ini dilaksanakan di hari ini karena besok Selasa (14/2/2018), umat Katolik merayakan Hari Rabu Abu, memasuki masa puasa.

Uskup dalam sambutannya mengatakan baru saja menghadiri 40 tahun pernikahan dari orang tua pastor Dismas Salettia, seorang pastor asal Talaud. Ia menghubungkannya dengan Gereja Katolik yang akan merayakan Hari Rabu Abu besok.

"Cinta itu harus dibarengi dengan kesetiaan. Seperti kesetiaan Yesus kepada Bapa," katanya.

Ia mengucapkan proficiat atas pertemuan hari ini. Sebagai uskup keuskupan Manado,ia mendukung salah satu kegiatan orang-orang muda ini.

"OMK itu katanya masa depan Gereja. Juga bangsa dan masyarakat. Tapi OMK bukan hanya masa depan Gereja tapi masa kini Gereja. Dalam setiap kegiatan OMK yang mengisi," katanya.

Uskup lalu bertanya apakah OMK Kevikepan Tombulu mau mengisi tahun yubileum 150 tahun. OMK yang hadir serentak menjawab ya.

"Terima kasih mau melayani sebagai satu kevikepan. Hidup OMK Tombulu," kata uskup

Acara dimulai dengan misa yang dipimpin Pastor Rheiner Saneba, Pastor Kris Ludong, Pastor Frans Lolok dan Pastor Joy Dery. Lalu dilanjutkan dengan acara seperti games dan pemilihan King and Queen OMK Tombulu. Turut memeriahkan Manado Catholic Orchestra Band. Acara terus dilanjutkan setelah makan malam.

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved