BRI Serahkan Ambulans Kepada RSUP Kandou

PT BRI (Persero) Tbk menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) yakni satu unit ambulans kepada RSUP Prof dr RD Kandou

BRI Serahkan Ambulans Kepada RSUP Kandou
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Pemimpin Cabang BRI Manado Recky Plangiten menyerahkan kunci secara simbolis penyerahan ambulans kepada Dirut RSUP Prof Dr RD Kandou Maxi Rondonuwu. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) yakni satu unit ambulans kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr RD Kandou, Jumat (09/02/2018) pukul 08.30 wita di Depan Gedung Pusat Jantung, Pembuluh Darah, dan Otak Terpadu RSUP Kandou.

Pemimpin Cabang BRI Manado Recky Plangiten mengatakan penyerahan ambulans ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian BRI terhadap fasilitas kesehatan. Umumnya untuk masyarakat Manado, khususnya untuk pasien RSUP Prof dr RD Kandou.

"Ini juga dalam rangka HUT ke 23 RSUP Prof Dr RD Kandou, kita beri apresiasi karena pelayanannya sudah bagus. Beberapa fasilitas di rumah sakit ini memang sudah agak tua. Jadi kita memberikan ambulans ini sudah dengan feature paling lengkap untuk menunjang Rumah Sakit ini," ujar Pemimpin Cabang BRI Manado Recky Plangiten.

Lanjut Pemimpin Cabang BRI Manado Recky Plangiten, kedepan BRI akan berkontribusi lebih banyak lagi khususnya bagi pasien di RSUP Kandou dan umumnya kepada masyarakat Manado dan sekitarnya.

"Mudah mudahan ambulans ini bisa berfungsi dan berguna melayani masyarakat. Harapan kami RS Prof Kandou dapat semakin berkontribusi terhadap masyarakat begitu. Metode dan inovasi yang dilakukan RSUP Prof Kandou selama ini luar biasa. Tidak hanya kepada pasien, kesejahteraan dokter dan semua pekerja di rumah sakit ini juga sangat baik. Dulunya biasa saja. Sekarang sudah luar biasa," ujar dia.

Lanjut Pemimpin Cabang BRI Manado Recky Plangiten, CSR yang diberikan BRI itu ada dimana-mana.

"Selain Rumah Sakit ada juga di universitas, kepada masyarakat miskin, tempat ibadah dan banyak lagi," ujar dia.

Dirut RSUP Prof Dr RD Kandou Maxi Rondonuwu mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI telah menyerahkan bantuan ini.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Ambulans kita memang banyak namun sudah tua. Diharapkan ini menjadi motivasi bagi yang lain. Mudah mudahan yang lain juga bisa memberi bantuan," ujar Maxi.

Lanjut Maxi, bantuan ini akan segera digunakan. "Setelah kami terima sebentar akan segera digunakan membawa pasien," ujar Maxi.

Maxi kemudian mengatakan bantuan ini kiranya dapat mengurangi waktu tunggu pasien. "Kiranya dengan tambah mobil keluhan akan semakin berkurang," ungkap dia.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved