Tim Cyber Polda Pantau Penyebar Berita Hoax

Tim Cyber Polda Sulut terus melakukan pemantauan adanya oknum yang melakukan penyebaran berita hoax melalui media sosial

Tim Cyber Polda Pantau Penyebar Berita Hoax
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Mengamankan Pilkada Serentak 2018, Tim Cyber Kepolisian Daerah (Polda) Sulut terus melakukan pemantauan adanya oknum yang melakukan penyebaran berita hoax melalui media sosial.

"Tim cyber kita saat ini intens melakukan pengecekan terhadap pemanfaatan media sosial untuk penyebaran berita hoax oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kamis (08/02/2018) pagi saat ditemui di Mapolda Sulut.

Lanjut kabid humas, setelah dilakukan pengecekan, kemudian didapati ada yang menyebarkan berita hoax maka akan langsung diproses.

"Kedepannya apabila ada hal-hal yang bermasalah baik itu hoax maupun isu provokatif, akan kita proses," ujar kabid humas.

Lanjut kabid humas, media pemberitaan yang ada saat ini sebenarnya sudah terikat bahwa ada etika jurnalistik.

"Pidana yang muncul itu bagi yang menciptakan hoax, menyebar hoax, maupun sarana yang digunakannya. Sebenarnya wartawan sudah terikat dengan etika jurnalistik. Ini hanya menegaskan kembali," ujar kabid humas.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved