Breaking News:

Hingga Kini DKI Masih Tunggu Pembuktian Tak Ada Praktik Prostitusi di Hotel Alexis

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan, pihaknya masih menunggu pembuktian manajemen hotel Alexis

Editor: Siti Nurjanah
ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Suasana Hotel dan Griya Pijat Alexis di Jakarta, Senin (30/10/2017). Per Selasa, 31 Oktober 2017, griya pijat di lantai 7 Alexis ditutup menyusul keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menolak permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Alexis 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan, pihaknya masih menunggu pembuktian manajemen hotel Alexis terhadap isu yang menyebut hotel tersebut kembali menjadi tempat prostitusi terselubung.

Pihaknya sebelumnya menunggu klarifikasi tersebut hingga 2 Februari.

Adapun Dinas Pariwisata masih menunggu arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna menindaklanjuti hal tersebut.

"Kami tunggu arahan dari pimpinan karena mereka masih melakukan pendalaman," ujar Tinia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/2/2018).

Tinia mengatakan, manajemen Alexis harus bisa membuktikan bahwa tempat hiburan mereka bersih dari praktik prostitusi.

"Mereka kami tunggu segera melakukan (pembuktiaan), mereka sedang berusaha (membuktikan). Kami akan segera tindak (jika bersalah), tetapi kami tunggu pembuktian dulu," ujar Tinia.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata meminta manajemen hotel mengklarifikasi pemberitaan di media massa terkait dugaan Alexis dijadikan tempat prostitusi. Pemprov DKI memberikan waktu untuk mengklarifikasi hingga tanggal 2 Februari.

Jika memang tidak ada praktik prostitusi, Pemprov DKI menilai seharusnya pihak Alexis bisa membuktikannya, misalnya dengan membawa rekaman kamera CCTV mereka.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta tidak memperpanjang izin hotel dan griya pjat Alexis di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Namun, kegiatan lain seperti karoke masih beroperasi.

Berita ini sudah terbit di Kompas.com dengan judul DKI Masih Tunggu Pembuktian Tak Ada Praktik Prostitusi di Hotel Alexis

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved