Setya Novanto: Rugi Kalau Airlangga Tak 'Ambil' Fahri Hamzah

Mantan Ketua DPR RI dan Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto turut bersuara terkait keinginan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Setya Novanto: Rugi Kalau Airlangga Tak 'Ambil' Fahri Hamzah
(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN)
Setya Novanto tertunduk sambil memejamkan mata saat menghadiri persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (15/1/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Mantan Ketua DPR RI dan Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto turut bersuara terkait keinginan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah yang ingin bergabung ke Partai Golkar.

Bagi mantan Ketua DPR itu, rugi apabila partai Golkar tidak memiliki kader sekelas Fahri Hamzah.

Pernyataan itu disampaikan Setya Novanto sebelum menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (5/2/2018).

Baca: Ya Ampun, Ayah dan Anak Saling Jatuh Cinta, hingga Lakukan Hubungan Incest dan Punya Anak

Baca: Pria Asal Cina Mengaku Bersalah Selundupkan iPhone ke Amerika

Baca: Setnov, Kalau Hanya Jam Tangan Richard Mille Saya Beli Sendiri

"Tentu kami serahkan kepada saudara Airlangga. Kalau saya secara pribadi, bukan hanya beruntung, tapi sayang kalau enggak bisa dapat seorang Fahri," ujar Setya Novanto.

Setya Novanto menilai sosok Fahri ‎adalah orang yang setia dan cerdas. Menurut dia, Fahri mudah diajak berkomunikasi dan mampu bekerja sama.

Novanto merasa bangga bisa bekerja sama dengan Fahri di DPR.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon menghadiri Musyawarah Kerja Nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI), di Royal Hotel Kuningan, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).
Fahri Hamzah dan Fadli Zon menghadiri Musyawarah Kerja Nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI), di Royal Hotel Kuningan, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu (3/2/2018). (Facebook KA KAMMI)

Di mata Setya Novanto, Fahri juga memiliki komitmen yang tinggi dalam berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Kalau saya, kalau Pak Fahri di tempat saya, pasti saya akan rembukin dia dengan ketua-ketua lain, untuk dia bisa menjadi orang yang menjadi prioritas utama. Dia memiliki dedikasi dan juga loyalitas yang sangat tinggi," ujar Setya Novanto.

Diketahui Fahri Hamzah terancam tidak akan menduduki kursi di Senayan lagi pada periode selanjutnya.

Ini karena dia ‎dalam tiga periode berturut-turut tidak diusung lagi sebagai calon legislatif oleh Partai Keadilan Sejahtera.

Fahri sebelumnya memang telah dipecat PKS yang membesarkan namanya selama ini. Tidak terima, Fahri bahkan sempat melakukan perlawanan lewat jalur pengadilan. Dia sudah dimenangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tetapi PKS mengajukan banding.

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah (Facebook)
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved