Peringatan! Polres Bitung Akan Tutup Paksa Disko Tanah!

Polres Bitung mengeluarkan perintah untuk melarang disko tanah, dan acara menggunakan keyboard dibatasi hanya sampai jam 23.00

youtube
disko tanah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Acara disko tanah disinyalir jadi pemicu tindak kriminalitas di Bitung. Karena dalam beberapa kasus kerap di acara tersebut terjadi pesta miras.

Polres Bitung pun mengeluarkan perintah untuk melarang disko tanah. Sedang untuk acara menggunakan keyboard dibatasi hanya sampai jam 23.00.

Nyatanya, banyak warga yang masih tidak patuh dengan menggelar pesta sampai pagi. Aparat pun dibuat sibuk pada malam minggu untuk mengawasi acara.

Kapolsek Aertembaga Iptu Destam Dumat mengatakan, pihaknya sudah mengimbau warga untuk menutup acara pada pukul 11.

"Nyatanya hal itu sulit, banyak ’tuan’ pesta yang hendak pesta sampai pagi," kata dia.

Jika demikian, ujar dia, aparat akan menutup paksa.
Terkait penutupan paksa ini, ada tipsnya.

"Biasanya aparat disodori makan oleh tuan pesta, jangan sampai makan sebelum acara ditutup, tutup dulu baru makan," kata dia.

Menurut dia, jika makan dulu, akan mempengaruhi ketegasan aparat.

"Beberapa kali terjadi, saya suruh tutup e masih bunyi bunyi, lantas saya hubungi petugasnya, dia katakan maaf pak sudah tak enak, habis sudah diberi makan," kata dia.

Dalam menutup, ia minta aparat tegas namun tetap santun. Kapolsek Ranowulu Iptu Steven Mandey punya pengalaman segudang dalam menutup acara.

Pernah ia bertemu dengan tuan rumah yang keras kepala tidak mau menutup pesta. Dengan pendekatan humanis, sang tuan rumah bisa dilunakkan.

"Saya katakan besok masuk gereja, kalau mabuk sampai pagi nda bisa masuk gereja, mereka akhirnya paham, lantas menutup acara sendiri," kata dia. (*)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved