News Analysis - Keputusan Partai Demokrat Sulut Pecat Kader Narkoba Patut Dicontoh

Persoalan narkoba memang jadi masalah nasional, karena memang sangat merusak generasi muda yang menjadi kekuatan pembangunan

News Analysis - Keputusan Partai Demokrat Sulut Pecat Kader Narkoba Patut Dicontoh
Facebook Dr Donald K Monintja
Dosen FISIP Unsrat Manado, Dr Donald K Monintja 

NEWS ANALYSYS

Dr Donald K Monintja

Dosen Fisip Unsrat Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Persoalan narkoba memang jadi masalah nasional, karena memang sangat merusak generasi muda yang menjadi kekuatan pembangunan di masa mendatang, jika dibiarkan beredar dan disalahgunakan.

Keputusan Partai Demokrat  dengan mengambil langkah tegas untuk memecat dua kadernya yang duduk di DPRD Provinsi Sulut dan DPRD Manado, karena terlibat dalam penyalahgunaan narkoba perlu dicontoh oleh partai lain.

Apalagi partai ini, punya pakta integritas yang oleh setiap anggota partai apalagi anggota dewan yang adalah publik figure, wajib hukumnya untuk mentaatinya. Meski terkesan lambat dalam mengambil keputusan secara tegas untuk memberikan sanksi bagi kadernya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, namun setidaknya partai Demokrat telah menunjukkan konsistensinya berperang melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, demi menyelamatkan generasi penerus pembangunan.

Mungkin ke depan, persoalan merekrut calon anggota dewan harus melihat latar belakang dan sumber daya manusianya secara keseluruhan. Jika ada indikasi yang bersangkutan memiliki latar belakang kurang baik, misalnya terindikasi sebagai pengguna narkoba, maka baiknya tak direkrut dan dicalonkan sebagai anggota DPRD. Sebab, menjadi anggota DPRD harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam memerangi narkoba, bukan justru ikut menyalahgunakannya. (War) 

Penulis:
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved