Puluhan Kaum Muda Sulut Deklarasikan Dukungan Jokowi - Cak Imin

Puluhan kaum muda mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dan Cak Imin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden

Puluhan Kaum Muda Sulut Deklarasikan Dukungan Jokowi - Cak Imin
HANDHIKA DAWANGI

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Puluhan kaum muda mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dan Cak Imin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada pilpres mendatang, Jumat (02/02/2018) di Lantai Dua New Regal Cafe and Resto Kawasan Megamas Manado.

Para kaum muda ini mendeklarasikan bahwa mereka sebagai relawan Jokowi Cak Imin Pe Tamang di Sulawesi Utara.

Puluhan kaum muda terdiri atas laki-laki dan perempuan ini kemudian dengan suara lantang mendeklarasikan hal tersebut.

Demi Indonesia yang berkeadilan dan berkemajuan. Dengan ini kami mendukung Joko Widodo dan Cak Imin sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia pada pilpres mendatang.

"Hari ini juga Jumat (02/02/2018) kami deklarasikan Relawan Jokowi - Cak Imin Pe Tamang di Sulawesi Utara. Semoga Tuhan Yang Maha Esa Meridhoi perjuangan kita untuk Indonesia tercinta," ujar Septian Paat, Koordinator Relawan Jokowi - Cak Imin Pe Tamang.

Alasan kuat para kaum muda ini mendeklarasikan dukungannya tersebut kepada Jokowi - Cak Imin yaitu karena berkaca dari berbagai hal.

Pada kepemimpinan Jokowi, rakyat di Kawasan Timur Indonesia telah mulai mendapatkan perhatian dengan berbagai program prioritas, seperti pembangunan infrastruktur yaitu Tol Laut, Jalan, Pelabuhan, Jembatan, Waduk, dan Bandara terus berlangsung.

Upaya pemerintahan Jokowi ini telah membawa optimisme bahwa keadilan masih dapat diwujudkan dengan perjuangan terus menerus tak kenal lelah.

Disamping itu, para relawan ini melihat Jokowi perlu didampingi oleh seorang wakil yang dapat mendukung visi beliau.

"Figur Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menurut kami layak menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi. Sebagai pemimpin dan politisi, Cak Imin memiliki komitmen yang kuat terhadap kebhinekaan dan NKRI. Cak Imin juga kami anggap mampu memahami aspirasi kaum muda yang memiliki semangat pembaruan serta mendukung peran perempuan yang lebih aktif dalam kehidupan sosial, politik, dan ekonomi," ujar Koordinator Septian Paat.

Tampak pada relawan ini lebih dominan adalah anak muda. "Kenapa anak muda, karena yang pertama Cak Imin adalah Tokoh muda dan seorang pemimpin dengan komitmen akan kebhinekaan dan NKRI. Kedua namanya relawan, siapa saja yang siap menjadi relawan tentu kami terima," ujar Koordinator Septian Paat.

Setelah deklarasi, selanjutnya Relawan Jokowi - Cak Imin Pe Tamang akan membuat berbagai kegiatan untuk dukungan kepada Jokowi - Cak Imin.

"Kita rencananya akan melaksanakan jambore nasional Indonesia Timur untuk relawan," ujar koordinator. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved