TapCash BNI Bisa untuk Bayar parkir nontunai di Bandara Samrat

Masyarakat yang ini sering ke Bandara Sam Ratulangi (Samrat) saat ini sudah bisa menggunakan Tapcash BNI untuk melakukan pembayaran parkir

TapCash BNI Bisa untuk Bayar parkir nontunai di Bandara Samrat
HERVIANSYAH
Saat ini pembayaran parkir non tunai di Bandara Sam Ratulangi sudah bisa menggunakan TapCash 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Masyarakat yang ini sering ke Bandara Sam Ratulangi (Samrat) saat ini sudah bisa menggunakan Tapcash BNI untuk melakukan pembayaran parkir di area tersebut. Dengan demikian untuk pembayaran semakin dimudahkan.

"Saat ini pembayaran parkir non tunai di Bandara Sam Ratulangi sudah bisa menggunakan TapCash," ujar CEO
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado Eko Setiawan, Selasa (30/1/2018).

Untuk itu masyarakat yang ingin cepat membayar parkir saat akan meninggalkan Bandara Sam Ratulangi bisa menggunakan TapCash BNI.

Menambah akseptasi Kartu TapCash di tenant-tenant bandara yang telah menjadi merchant BNI. Tak hanya itu pihaknya juga memperluas akseptasi TapCash melalui merchant BNI eksisting dan baru, sehingga nasabah memperoleh benefit yang optimal dengan memiliki TapCash BNI.

Head Network and Services BNI Kanwil Manado Dewanta Ary Wardhana mengungkapkan saat ini bagi masyarakat yang telah memiliki TapCash sudah bisa digunakan untuk membayar parkir di Bandara Sam Ratulangi. Sehingga tidak perlu lagi menyediakan uang tunai.

Nasabah maupun non-nasabah BNI dapat memiliki kartu TapCash BNI di lokasi berikut seperti Cabang Bank BNI dan mitra kerjasama TapCash. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kartu BNI TapCash dan keluhan pengguna, dapat menghubungi BNI Call 1500046

Terpisah, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Samrat Minggus Gandeguai mengungkapkan pembayaran parkir non tunai untuk memperlancar arus kendaraan yang hendak keluar dari bandara, sehingga ada efisiensi waktu. Hal ini karena pembayaran tunai waktu yang diperlukan paling cepat 48 detik, sedangkan non tunai diperkirakan hanya sekitar tujuh detik saja.

Fasilitas penunjang pun akan disediakan untuk mempermudah pengguna bandara mengisi uang elektronik, yaitu dengan menyediakan tenant khusus untuk melakukan top up. "Nantinya selain itu membayar parkir, juga bisa digunakan berbelanja," ungkapnya.

Untuk pengenalan kepada pengguna bandara pihaknya a memberlakukan di satu pintu keluar dari tiga pintu yang tersedia.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved