Breaking News:

Jadi Terpidana Kasus Korupsi, 4 ASN Minut Segera Dipecat

Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Minahasa Utara(Minut) yang berstatus terpidana kasus korupsi segera dipecat.

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Minahasa Utara(Minut) yang berstatus terpidana kasus korupsi segera dipecat.

Pemecatan keempatnya menunggu surat keputusan inkrah dari Pengadilan Negeri.

"Kami sudah datangi PN Tipikor, mereka katakan surat putusan itu berproses pekan ini, setelah beroleh surat itu kami akan langsung memproses pemecatan mereka," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Minahasa Utara Styvi Watupongoh.

Dikatakan Watupongoh, pemecatan harus dilakukan karena sudah merupakan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Sulawesi Utara.

Menurut dia, pihaknya telah mendampingi keempat ASN tersebut ke BKN untuk mendengar langsung perihal pemecatan itu.  "Memang berat tapi itulah aturan," kata dia.

Ungkap Watupongoh, keempat ASN tersebut masing masing, terkait kasus blockgrand Dinas Pendidikan 1 orang, kasus Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) 1 orang dan 2 lagi yang tersandung kasus di Dinas Kesehatan.

"Seorang diantaranya minta pensiun dini tapi tak diizinkan BKN," kata dia

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved