Kejati Sulut Terima Uang dari David Liando, Rosa Tidajoh dan Robby Maukar

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) Senin (29/1) menerima pengembalian kerugian keuangan negara dari David Liando

Kejati Sulut Terima Uang dari David Liando, Rosa Tidajoh dan Robby Maukar
ist
Uang yang dikembalikan 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) Senin (29/1) menerima  pengembalian kerugian keuangan negara dari David Liando selaku Direktur PT Liando Beton selaku kontraktor pelaksana.

Kejati Sulut menerima uang sebesar Rp. 2.336.800.000. Pengembalian uang tersebut dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi Proyek Pembangunan Rumah Sakit Jiwa Prof VL Ratumbuysang tahun 2015 dengan total kerugian keuangan negara sebesar Rp 3.347.819.545 sesuai dengan perhitungan auditor pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Dalam perkara ini Kejati Sulut telah menetapkan dan melakukan penahanan terhadap 3 orang tersangka yakni Jermina Tampemawa (KPA), Vanda Jocom (PPTK), dan David Liando (pelaksana pekerjaan).

Uang Kerugian Pemecah Ombak Juga Dikembalikan

Sebelumnya Kamis (25/1) telah dilakukan pengembalian kerugian keuangan negara dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi Proyek Pemecah Ombak (Penimbunan Pantai) di Desa Likupang II pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah TA 2016.

Uang yang dikembalikan
Uang yang dikembalikan (ist)

Pengembalian uang tersebut atas nama dr Rosa M.Tidajoh sebesar Rp. 100.000.000 dan Robby Maukar sebesar Rp 225.000.000 yang merupakan jumlah fee yang diterima/pengembalian kekurangan fisik pekerjaan.

Berdasarkan penghitungan Ahli BPKP ditemukan kerugian keuangan negara sebesar Rp 8,8 Miliar.

Dalam perkara ini Kejati Sulut telah menetapkan dan menahan 3 orang tersangka antara lain RT (KPA), SHS (PPK), dan RM (direktur PT. MMM), dan berdasarkan hasil pengembangan penyidikan tidak menutup kemungkinan akan ditetapkan pihak lain sebagai tersangka baru dalam perkara ini. (rilis)

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved