Angkasa Pura I Bandara Samrat Dorong Peningkatan Kunjungan Wisatawan ke Sulut

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) mendorong peningkatan kunjungan wisatawan untuk datang ke Sulawesi Utara

Angkasa Pura I Bandara Samrat Dorong Peningkatan Kunjungan Wisatawan ke Sulut
HERVIANSYAH
General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat Minggus Gandeguai 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) mendorong peningkatan kunjungan wisatawan untuk datang ke Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini dilakukan agar sektor pariwisata lebih berperan lagi dalam pertumbuhan ekonomi.

"Kami dorong peningkatan kunjungan wisatawan untuk datang ke Sulut," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat Minggus Gandeguai, Jumat (26/1/2018).

Gandeguai menambahkan wisatawan yang didorong peningkatannya, baik itu domestik maupun mancanegara. Hal ini karena Bumi Nyiur Melambai memiliki potensi wisata yang cukup besar. Apalagi saat ini Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Provinsi Sulut.

Satu di antaranya adalah dengan terus meningkatkan fasilitas yang ada di Bandara Samrat, sehingga pengguna jasa semakin nyaman saat berada di kawasan bandara.

Sedangkan untuk wisatawan mancanegara akan membangun terminal internasional yang lebih luas lagi dari yang saat ini. Dengan demikian diharapkan wisatawan mancanegara semakin nyaman saat di Manado.

"Kami membangun terminal internasional di Sulut untuk menunjang pariwisata," ujarnya.

Pembangunan terminal tersebut dilakukan pada 2018, dengan luas 30.000 meter persegi. Pembangunan tersebut nantinya dari terminal internasional saat ini sampai dengan terminal kargo. Dengan demikian semakin luas.

Saat ini sedang dilakukan lelang di kantor pusat untuk pembangunan tersebut. "Nantinya akan ada fasilitas yang menunjang sehingga wisatawan semakin nyaman saat berada di bandara," ungkapnya.

Apalagi kedepwnnya Manado menjadi hub bagi daerah lain seperti Papua, Maluku, Gorontalo, Luwuk, Palu untuk kemudian di terbangkan ke berbagai kota di dunia. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved