Breaking News:

Warga Mitra Sudah Tercover BPJS

Sejak tanggal satu Januari 2018 warga Minahasa Tenggara dicover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

VALDY SUAK
David Lalondos 

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Sejak tanggal 1 Januari 2018 warga Minahasa Tenggara dicover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara gratis dari Pemerintah Kabupaten, Kamis (25/01).

Meski begitu sampai saat ini sebagaian warga mengaku belum mendapatkan kartu BPJS. "Katanya sudah dapat BPJS sejak tanggal satu tapi sampai saat ini belum dapat kartu," ujar Lanny Rorong warga Ratahan.

Dia mengaku masih bingung apakah harus mendaftar ke BPJS atau tidak. "Saya bingung apakah mau daftar atau tidak," ujarny.

Sementara itu dijelaskan David Lalandos Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) selaku pemberi data ke BPJS mengatakan bahwa warga Mitra sudah aktiv sebgai peserta BPJS.

"Saya pastikan sudah aktiv sebab saya yang menyerahkan data 52 ribuan warga yang didaftarkan. Yang nantinya akan dicover oleh program Universal Health Coverage (UHC)," akunya.

Dia mengatakan meski belum memiliki kartu tapi warga Mitra sudah bisa memanfaatkan jaminan tersebut. "Sebab BPJS sudah melapor ke Puskesmas untuk semua data yang kita masukan," jelasnya.

Dia mengatakan dari informasi terakhir yang didapat BPJS akan menyerakan kartu pada tanggal (29/01). "Kartu akan diserakan 29 Januari 2018 oleh BPJS tapi sekarang pun sudah aktiv," tandasnya. (val)

Penulis:
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved