Ini Penyebab Akses Internet Ponsel Pintar di Tahuna Kurang Jelas

Pengguna jaringan provider Telkomsel mengeluh karena kondisi jaringan yang tidak normal di kepulauan Sangihe sejak pagi tadi

Ini Penyebab Akses Internet Ponsel Pintar di Tahuna Kurang Jelas
google
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SANGIHE, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Pengguna jaringan provider Telkomsel di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengeluhkan kondisi jaringan untuk ponsel pintar.

Pasalnya sejak pagi hari kesulitan menggunakan ponsel pintar, akibat tidak normalnya jaringan.

"Sebagai masyarakat yang sudah moderen, tentunya jaringan untuk ponsel pintar sangat dibutuhkan, dengan tidak stabilnya kondisi ini sangat merugikan," kata Supriadi Sasela warga Tahuna, Rabu (24/1)

Sementara itu juga menurut Gunfanus Takalawangeng salah satu kulih tinta mengatakan, dengan tidak normalnya jaringan untuk ponsel pintar membuat akses pemberitaan terbatas. 

"Ini musti diperhatikan pihak provider jangan sampai berlarut-larut. Bayangkan mengirim berita harus ke warnet, atau juga harus menunggu berjam-jam untuk satu berita," katanya, Rabu (24/01)

Olehnya berharap, kedepan ada peningkatan terhadap provider yang ada di Tahuna dan daerah kepulauan sekitarnya.

Terkait dengan kendala tersebut, pihak telkomsel Tahuna lewat MMS menyampaikan masalh jaringan bisa di konfirmasi ke telkom langsung.

Sementara itu pihak telkom sendiri mengaku memang saat ini untuk jaringan telkomsel ada kerusakan. 

"Memang ada kerusakan pada Radio,  400 mega putus, jadi akses internet alami gangguan. Sekarang tinggal satu radio," kata petugas Telkom yang meminta namanya tidak ditulis. 

Penulis:
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved