Torang Kanal

(Torang Kanal) Christin Nathalya, Ajak Masyarakat Tukar Rokok dengan Buah

Tukar Buah Hidup Sehat (TBHS) adalah kegiatan sosial yang dipilih Christin Nathalya Patimbano.

(Torang Kanal) Christin Nathalya, Ajak Masyarakat Tukar Rokok dengan Buah
ISTIMEWA
Christin Nathalya Patimbano. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tukar Buah Hidup Sehat (TBHS) adalah kegiatan sosial yang dipilih Christin Nathalya Patimbano.

Mantan Ketua Pemuda Gereja Advent Bukit Zinai itu mengaku rindu mengikuti kegiatan sosial yang tiap tahun digelar gerejanya. 

Kegiatan itu, kata Christin, adalah mengajak para perokok aktif untuk hidup sehat dengan cara menukar rokok dengan buah.

"Namanya kegiatan sosial jelas senang dong. Apalagi kegiatan ini bertujuan mengajak para perokok untuk hidup jauh lebih sehat lagi,” kata peraih dua gelar juara lomba desainer busana oleh Kementerian Perindustrian ini kepada Tribun Manadoi, Rabu (24/01/2018).

Menurut mantan Sekretaris Wilayah PAMU-1 itu, TBHS fokus mengajak masyarakat hidup sehat.

"Saat bertemu anak-anak sekolah di jalan, kami ajak mereka berhenti sejenak untuk kami edukasi mengenai pola hidup sehat,” jelas kelahiran Manado 19 esember 1995 itu.

Tak hanya menggelar kampanye hidup sehat di jalan, yakni dengan menukar rokok dengan buah, kata Christin, TBHS juga masuk ke polsek dan polres untuk edukasi hidup sehat.

Pemiliki akun instagram @ChristinNanot berharap agar kegiatan sosial seperti ini bisa mendapat dukungan dari pemerintah.

“Ini tentunya akan jalan lebih maksimal lagi jika ada dukungan dari pmerintah, bukan hanya dari organisasi gereja," kata putri Ivander Chris Lansart ini. (indripanigoro)

 
 

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved