Breaking News:

Status Dukungan Calon Bupati, Satu ASN di Mitra Dipanggil Panwascam

ASN di Kabupaten Mitra dipanggil Panitia Panwascam karena memposting dukungan kepada Calon Bupati

Penulis: | Editor:
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Salah satu ASN diperiksa Panwascam terkait postingan di sosial media 

Liputan Wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

RATAHAN, TRIBUNMANDAO.CO.ID  - Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipanggil Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Toluaan dikarenakan memposting dukungan kepada calon Bupati di Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini dibenarkan Ketua Panwascam Toluaan Otnie Tamod saat diwawancarai Tribun Manado, Rabu (24/01). "Iya benar ada salah satu ASN beberapa waktu lalu kita panggil dari laporan masyarakat. Kita tanya terkait status di media sosial yang mendukung salah satu calon," ujarnya.

Meski begitu ia mengaku ASN tersebut belum mendapatkan sanksi. "Sebab saat ini belum masuk tahapan. Kalau sudah masuk tahapan sanksinya jelas, kita hanya berikan teguran saja," ujarnya.

Dia menjelaskan ASN di Mitra dilarang keras sesuai aturan memberi dukungan atau mengajak mendukung lewat media sosial. "Memposting, like atau komentar di media sosial dengan pokok dukungan kepada calon dilarang bagi ASN," ungkapnya.

Ditambahkannya jika sudah masuk tahapan ada ASN yang melanggar sanksinya pidana. "Sesuai UU 10 tahun 2016 pasal 494, anacaman hukuman satu tahun dan denda Rp 12 juta," tandasnya. 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved