Netizen Bandingkan Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi Setelah 100 Hari Memimpin Jakarta

Tak terasa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno telah memasuki hari 100

istimewa
Jokowi Anies 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Tak terasa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno telah memasuki hari 100 sejak keduanya dilantik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (16/10/2017) lalu.

Dibandingkan kepemimpinan sebelumnya, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, apa keunggulan keduanya?

Baca: Kelaparan di Korea Utara yang Jarang Terungkap

Baca: Dinsos Manado Pantau Langsung Penyaluran Rastra

Dalam catatan, kepemimpinan Jokowi-sapaan Joko Widodo, dan Ahok terbilang gemilang, sejak terpilih dan memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2012, keduanya segera merilis dua kartu layanan masyarakat, yakni Kartu Jakarta Sejarah (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) sesaat dilantik pada bulan Oktober 2012 silam.

Kartu tersebut yang kini diadopsi pasangan Anies-Sandi menjadi KJS Plus dan KJP Plus.

Berbarengan dengan kedua program kerja unggulan tersebut, Jokowi-Ahok turut meningkatkan Upah Minimum Provinsi (UMP) buruh dari semula sebesar Rp 1,6 juta menjadi Rp 2,2 juta per bulan.

Angka tersebut naik signifikan dibandingkan dengan orang Anies-Sandi yang menetapkan UMP di angka Rp 3,6 juta per bulan atau naik sebesar Rp 200.000 dibandingkan UMP sebelumnya, yakni Rp 3,4 juta per bulan.

Sedangkan terkait infrastruktur transportasi, Jokowi Ahok diketahui meneruskan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang semula tertambat pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Prijanto, di antaranya meneruskan konsesi pembangunan Mass Rapid Transit dan monorel atau LRT saat ini.

posisi jokowi ahok
posisi jokowi ahok ()

Sementara Anies-Sandi telah melakukan uji coba OK Otrip, layanan transportasi umum terintegrasi Transjakarta saat ini.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved