Pemkot Bitung Persiapkan Kegiatan Tulude

Pemkot Bitung menggelar rapat persiapan acara Tulude yang bertempat di ruang rapat kantor Wali Kota Bitung

Pemkot Bitung Persiapkan Kegiatan Tulude
TRIBUNMANADO/ARTHUR ROMPIS
Ruang Rapat Kantor Walikota Bitung 

Laporan Wartawan Tribun Manado Arthur Rompis

BITUNG, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Walikota Bitung, Sekretaris daerah kota DR. Audy Pangemanan buka Rapat Persiapan acara Tulude Senin(22/01).

Dalam Kesempatannya Pangemanan mengatakan kegiatan Tulude sudah dilaksanakan di kota Bitung sejak lama "Event tahunan ini sudah biasa dilaksanakan di kota Bitung, maka ini menjadi sesuatu yang sudah biasa" pungkas Pangemanan

"Upacara adat Tulude merupakan hujatan atau tradisi tahunan warisan leluhur masyarakat etnis Nusa Utara (Sangihe, Talaud dan Sitaro) yang sudah menjadi acara adat tahunan di kota Bitung" tutur Pangemanan

Lanjutnya di awal tahun 2018 ini, kegiatan Tulude ini kita lanksanakan dengan lebih semarak dan spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya.

Acara Tulude ini akan berpusat di Satkamla, akan ada prosesi adat juga ada arak-arakan berupa kapal hias dari setiap kecamatan yang akan melewati selat Lembeh.

Kegiatan ini akan dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi acara yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat kota Bitung dan sekitarnya yang ingin berpartisipasi langsung atau melihat langsung acara tulude di kota Bitung.

Tanpa mengurangi khasana adat, tradisi dan budaya Tulude itu sendiri

Turut Hadir para Kepala Perangkat Daerah, parah tokoh adat, tokoh masyarakat, para camat.

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved