Kasus Pembunuhan 2015 di Kanada Terungkap Berkat Facebook

Kepolisian Kanada berhasil mengungkap sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di 2015 berkat bantuan media sosial Facebook.

Kasus Pembunuhan 2015 di Kanada Terungkap Berkat Facebook
Facebook Cheyanne Antoine
Cheyanne Antoine (kiri) dan sabuk yang dikenakannya ketika berfoto dengan Brittney Gargol, beberapa jam sebelum Gargol ditemukan tewas pada 2015. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Kanada berhasil mengungkap sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di 2015 berkat bantuan media sosial Facebook.

CBC via BBC Rabu (17/1/2018) melansir, kisah dimulai ketika Brittney Gargol ditemukan tewas di seberang Valley Road, Saskatoon.

Saat ditemukan, selain tidak mengenakan sepatu, terdapat sabuk di sekeliling leher Gargol, dan diduga menjadi penyebab remaja berusia 18 tahun itu tewas.

Polisi sempat menanyai sahabat korban, Cheyanne Antoine (21), yang menceritakan dirinya dan Gargol pergi ke sebuah bar bernama Colonial Pub and Grill.

Di sana, Antoine berkata Gargol bertemu dengan seorang pria, dan saat itulah dia mengaku terakhir melihat Gargol.

Polisi hampir percaya dengan alibi tersebut jika saja mereka tidak membuka Facebook Antoine, dan menemukan foto dia dan Gargol tengah berfoto beberapa jam sebelum Gargol tewas.

Di foto tersebut, nampak sebuah sabuk yang melingkar di pinggang Antoine, persis dengan yang polisi temukan di leher Gargol.

Polisi kemudian mendatangi Colonial. Dari rekaman kamera pengawas, diketahui keduanya tidak pernah mengunjungi bar tersebut.

Dari sana, polisi mengembangkan kasus dengan mendatangi saksi yang dianggap mengetahui dengan pasti hubungan Antoine dan Gargol.

Dari saksi tersebut, polisi akhirnya mendapat keterangan bahwa Antoine lah yang membunuh Gargol.

Halaman
12
Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved