Perkenalkan Kasotsuka Shojo, 'Girlband' Bitcoin Asal Jepang

Uniknya, girlband beranggotakan delapan orang gadis belia berseragam pelayan ini tidak menunjukkan wajahnya.

Perkenalkan Kasotsuka Shojo, 'Girlband' Bitcoin Asal Jepang
Cinderella Academy
Personel Girlband Kasotsuka Shojo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Grup musik yang tergabung dalam boyband, girlbandmaupun idol group biasanya menyanyikan lagu bertema cinta atau kehidupan para remaja.

Namun lain halnya dengan girland Jepang yang satu ini.

Alih-alih menyanyikan lagu populer tentang cinta seperti yang dilakukan oleh AKB48 dan Morning Musume, girlband bernama Kasotsuka Shojoini membawa tembang bertemakan mata uang kripto (cryptocurrency).

Uniknya, girlband beranggotakan delapan orang gadis belia berseragam pelayan ini tidak menunjukkan wajahnya.

Mereka lebih memilih menggunakan topeng ala pegulat Meksiko, Rodolfo Guzman Huertara berhiaskan aksesori bulu untuk menutupi parasnya.

Serunya lagi, topeng yang dipakai oleh delapan personel girlbandtersebut mewakili sejumlah mata uang yang beredar di pasar cryptocurrency. 

Dari bitcoin hingga etherum semua diwakilkan dalam sebuah topeng, mulai dari Nem (XEM), Bitcoin Cash (BCH), MonaCoin (MONA), Bitcoin (BTC), Cardano (ADA), Ethereum (ETH), Neo (NEO), dan Ripple (XRP).

Kasotsuka Shojo yang berada di bawah Cinderella Academy sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki makna "gadis mata uang virtual".

Girlband ini memulai debutnya haru Jumat, 5 Januari 2018 lalu di Tokyo. Lagu pertamanya, "The Moon and Virtual Currencies and Me" terinspirasi dari peringatan sejumlah regulator terhadap keamanan siber dan kerawanan bisnis cryptocurrency.

Meski tema yang dinyanyikan tampak "berat", tembang yang dilantunkan oleh Kasotsuka Shojo mengusung lirik yang mudah dipahami.

Halaman
12
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved