Kombes Pol Hari Terus Buru Pelaku Kejahatan Jalanan

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Hari Sarwono akan terus memburu para pelaku kejahatan yang selalu meresahkan masyarakat di Kota Manado

Kombes Pol Hari Terus Buru Pelaku Kejahatan Jalanan
Ist
Unit IT Resmob Manguni Charlie Tangkap Pelaku Kelas Kakap 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) terus membasmi kejahatan jalanan.

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Hari Sarwono menegaskan akan terus memburu pelaku kejahatan jalanan.

"Jajaran reskrimum polda sulut akan terus memburu pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat termasuk kejahatan jalanan," ujar direskrimum kepada Tribun Manado, Selasa (09/01/2018) siang.

Penegasan tersebut dibuktikan dengan sejumlah penangkapan yang dilakukan. Senin 8 Januari 2018 misalnya.

Tim 3 Unit IT Resmob Manguni Charlie melakukan penangkapan terhadap lelaki pria berinisial KT (29) warga Kecamatan Tuminting.

Ia diduga telah melakukan pencurian di Bengkel Hay Motor Jalan Raya Politeknik Indah Manado Pada Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 13.00 wita. Berdasarkan LP. No Pol : 1029 /XII/2017/SPKT Polda Sulut.

"Setelah di lakukan interogasi terhadap KT, ia mengaku bahwa benar telah melalukan pencurian sejumlah telepon genggam dan uang tunai," ujar Ipda Recky Pangajow, SE, Kanit IT Resmob Manguni Charlie.

Berikut barang-barang yang diduga dicuri KT diantaranya Hanphone Samsung S8, Iphone 7+, Tas Warna Hitam Merk Pedro yang di dalamnya berisi Dompet dan Kartu ATM, SIM A atas nama Hendra S Were dan Uang sebanyak kurang lebih Rp 10.000.000 di TKP Bengkel Hay Motor.

Selanjutnya team melakukan interogasi dan pengembangan.

"KT mengaku telah melakukan pencurian di beberapa tempat di wilayah Manado ada tujuh TKP, wilayah Bitung ada tiga TKP. Team masih melakukan pengembangan pencarian BB dan CS (rekan) dari KT," ujar kanit.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved