Temas Line Tingkatkan Kerjasama Dengan Pelindo IV

PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (Temas Line) meningkatkan kerjasama dengan PT Pelindo IV (Persero)

Penulis: | Editor: Andrew_Pattymahu
Herviansyah

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (Temas Line) meningkatkan kerjasama dengan PT Pelindo IV (Persero). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja di 2018.

"Terima kasih kerjasama selama 2017 untuk dapat ditingkatkan lagi pada 2018," ujar Komisaris Temas Line Alfred Natsir dalam Meeting Sinergi BUMN PT Pelindo IV Dengan PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk di Swiss-belhotel Maleosan Manado, Rabu (3/1/2018).

Alfred menambahkan hubungan antara pelayaran pelabuhan dan pemilik barang sangat erat kaitannya. Tanpa ada satu unsur, tidak mungkin berjalan. Untuk itu betapa pentingnya hubungan yang baik seluruhnya.

Saat ini perseroan telah memiliki dua pendulum nusantara. Pertama, Service S4 yang melayani pelayaran langsung dari Belawan-Jakarta-Surabaya-Makassar-Pantoloan, Bitung PP. Kedua, Service J3 yang melayani Jakarta-surabaya-Makassar- Ambon-Manokwari-Jayapura PP.

Saat ini Temas Line mengoperasikan 34 unit armada kapal dengan kapasitas dari 360 teus sampai dengan 2.700 teus. Armada kapal tersebut menyinggahi menyinggahi 37 pelabuhan yang ada di Indonesia, terdiri dari 20 pelabuhan di bawah Pelindo IV, enam pelabuhan di bawah Pelindo III, enam pelabuhan di bawah Pelindo II dan enam pelabuhan di bawah Pelindo I.

"Hal tersebut menggambarkan kinerja armada kapal Temas Line dominan ditentukan kinerja pelayanan Pelindo IV," ungkapnya.

Sedangkan Direktur Operasional dan Komersial PT Pelindo IV (Persero) Riman S Duyo mengungkapkan membagi wilayah kerja menjadi empat zona. Zona tersebut seluruhnya terdapat pelabuhan yang dikeloal Pelindo IV maupun pemerintah.

Hal ini dilakukan untuk mengkonektivitas seluruh pelabuhan yang ada untuk mendukung direct ekspor dan direct call
Agar daerah timur bisa tumbuh.
Dengan demikian daerah timur Indonesia bisa tumbuh.

Tahun lalu ada sembilan pelabuhan yang dikelola Pelindo IV yang dilakuak perbaikan. Empat wilayah Papua dan lima di daerah lainnya. "Untuk itu kami memohon maaf jika pelayanan terganggu," katanya.

Untuk itu pihaknya berharap agar perusahaan pelayaran dapat memberitahukan program kerjanya, agar bisa disinergikan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri jajaran manajemen dari PT Pelindo IV d(Persero) dan PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. (erv)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved