Manado - Wali Kota Vicky Lumentut Minta Pertahankan Penghargaan

Vicky Lumentut menegaskan loyalitas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus ditunjukan dalam bentuk disiplin

Manado - Wali Kota Vicky Lumentut Minta Pertahankan Penghargaan
Ist

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO- Wali Kota Manado Vicky Lumentut menegaskan loyalitas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus ditunjukan dalam bentuk disiplin dan taat terhadap aturan yang ada.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin
Apel Kerja Perdana awal tahun 2018 jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Rabu (03/01/2018) pagi tadi,di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Apel kerja perdana tersebut digelar setelah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Utara termasuk ASN jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menikmati Cuti Bersama khusus dalam rangka Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Mengawali tahun 2018 ini, saya ingin menegaskan kepada seluruh ASN di jajaran pemerintah Kota Manado agar meningkatkan loyalitas dengan berdisiplin dan taat pada aturan yang berlaku. Mari tinggalkan kebiasaan lama yang negatif dan mari kita tingkatkan layanan kepada masyarakat kita," ujar wali kota.

Kata wali kota selang setahun 2017 lalu, ada 17 apresiasi penghargaan baik pemerintah pusat dan swasta yang diberikan kepada sejumlah Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Manado.

Dan di tahun 2018 ini, ia berharap semoga bisa dipertahankan dan kalau bisa bertambah lagi penghargaan guna meningkatkan etos kerja yang intinya untuk peningkatan pelayanan ke masyarakat.

"Saya dan Pak Wawali Mor sangat berterima kasih kepada sejumlah Perangkat Daerah, yang telah menyumbangkan sejumlah penghargaan di tahun 2017 lalu. Semoga di tahun 2018 ini, akan bertambah lagi hanya untuk kreatifitas dan terobosan pembangunan bagi pelayanan di warga masyarakat Kota Manado," ujar wali kota.

Lanjut wali kota ASN Pemkot Manado harus meninggalkan perbuatan yang buruk selama tahun 2017 serta meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Manado.

"Jangan ada lagi ASN yang malas, apalagi hanya rutinitas mengisi absen semata. Usahakan supaya kinerja yang buruk yang ditunjukan selama tahun 2017, bisa berubah ketika memasuki tahun baru tahun 2018 ini. Mari kita bersatu untuk kemajuan Kota Manado yang kita cintai ini," ujar wali kota

Dalam kesempatan itu, wali kota dua periode itu menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat yang dipercayakan mengelola pemerintahan. Jika didapati ada yang tidak melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, akan dilakukan penyegaran.

"Bekerjalah sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik mungkin. Saya dan Pak Wakil Walikota akan melakukan evaluasi terhadap kinerja saudara," ujar dia.

Dikatakan wali kota Vicky Lumentut, apel kerja perdana tahun 2018 ini bukan sekedar seremoni belaka yang hanya mengisi absensi semata agar terhindar dari masalah disiplin tetapi sebagai pijakan titik nol untuk berbuat yang terbaik dalam melaksanakan program pembangunan di kota Manado.

"Tahun 2018 ini, kita diperhadapkan pada tugas yang sangat berat, karena kita akan melaksanakan tujuh program pembangunan di kota Manado, yakni pendidikan, kesehatan, pengurangan kemiskinan dan pengangguran, kerukunan antar umat beragama serta ekonomi pariwisata, pengembangan infrastruktur perkotaan, pengembangan sistem transportasi dan pelestarian lingkungan, mitigasi dan adaptasi bencana," ujar wali kota.

Apel kerja perdana yang juga melibatkan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemkot Manado itu, berlangsung ditengah terik matahari pagi yang menyengat.

Usai Apel Kerja Perdana, dilanjutkan dengan jabat tangan pemberian ucapan selamat tahun baru kepada Walikota Vicky Lumentut yang diawali Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu, para Asisten, Staf Ahli Walikota, para kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta ASN dan THL di jajaran Pemkot Manado. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved