Pimpin Apel Perdana, Tetty: Marilah Kita Kedepankan Etos Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Tuntas

Christiany Eugenia Paruntu pimpin langsung apel perdana masuk kantor, sekaligus dilakukan penandatanganan pakta integritas

Pimpin Apel Perdana, Tetty: Marilah Kita Kedepankan Etos Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Tuntas
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Apel perdana bagi seluruh Aparatur Sipil Negara 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

AMURANG, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu pimpin langsung apel perdana masuk kantor, Rabu (3/1) di Wale Cita Waya Esa, Kantor Bupati.

Apel perdana bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) dengan seluruh pejabat di Minsel.

Dalam sambutannya, Bupati Tetty Paruntu mengajak para ASN untuk mengawali pekerjaan dengan rasa syukur di tahun baru 2018.

Ini sebagai langkah awal kita dalam mewujudkan karya di tahun 2018.

Segala tantangan dan keberhasilan yang telah Tuhan perkenankan untuk kita lewati di tahun 2017 tentunya patut kita syukuri sebagai batu pijakan membentuk kepribadian yang makin dewasa, makin bijaksana dan makin matang untuk melangkah dengan semangat baru di tahun berkat, tahun integritas ini.

“Lihat, hargai dan syukuri apa saja yang telah dan masih Tuhan percayakan pada kita masing-masing sebagai modal awal bagi kita untuk berkarya dan menggapai hasil yang lebih baik. Berbagai hal positif yang belum kita raih kiranya dapat menjadi tantangan dan motivasi bagi kita untuk semakin giat berjuang dan memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa tercinta,” tukas Bupati Tetty Paruntu.

Marilah kita kedepankan etos kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta loyalitas dan disiplin yang tinggi dalam berbagai kegiatan pemerintahan, pembangunan serta pengelolaan administrasi yang semakin baik, transparan, akuntabel
sebagai perwujudan good governance dan clean government.

Bupati Tetty Paruntu berharap, sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat, kita harus mampu menampilkan jati diri sebagai contoh dan teladan di tengah-tengah lingkungan tempat kerja dan lingkungan masyarakat.

Terutama dalam memelihara kebersihan dan ketertiban lingkungan. Kita telah memiliki Gerakan CEP-FDW atau Clean Environmental Program For Distributed Propenas yang kiranya tidak hanya sebatas program. "Wujudnyatakan mulai dari situasi dan kondisi kerja yang nyaman, indah, bersih dan teratur,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Diharapkan akan dapat membawa perubahan bagi masyarakat dan niscaya dapat membawa daerah kita untuk memperoleh Adipura.

Sekda Minsel Danny Rindengan menambahkan, kepada kepala perangkat daerah untuk mengecek tingkat kehadiran setiap ASN, dalam apel ini akan diambil absen di masing-masing instansi.

“Apabila kedapatan ada ASN yang tidak hadir akan dikenakan sanksi. Bentuk sanksinya berupa teguran tertulis atau pengurangan tunjangan,” tutup Rindengan.

Setelah selesai apel, Bupati Tetty berjabatan tangan dengan seluruh ASN Pemkab Minsel mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2018.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved