Bocah 4 Tahun di Kotamobagu Meninggal Dunia Karena Kembang Api

Bocah empat tahun di Kotamobagu meninggal dunia setelah terkena kembang api di malam tahun baru.

Bocah 4 Tahun di Kotamobagu Meninggal Dunia Karena Kembang Api
ISTIMEWA

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU -  Dentuman bunyi kembang api berbagai jenis terdengar dan menghasilkan beragam warna yang indah di langit Kota Kotamobagu saat malam pergantian tahun baru Minggu (31/12/2016) hingga Senin (1/1/2018).

Minggu malam sekitar pukul 22.15 Wita disaat semua masyarakat larut dalam eforia sambut malam tahun baru dengan memasang kembang api, sejenak tersentak dengan peristiwa menyedihkan seorang bocah usia 4 tahun meninggal karena terkena kembang api.

Informasi yang diperoleh korban bocah cilik bernama Abdul Lumingkewas 4 tahun warga Kelurahan Mongondow RT 2 lingkungan 1 Kecamatan Kotamobagu Barat, anak kedua dari Muliadi Lumingkewas dan Mirawaty.

Peristiwa itu terjadi saat bocah Abdul bersama sang ibu sedang makan mie di sebuah tempat makan tiba-tiba kembang api yang sedang dipasang warga roboh dan ledakannya mengarah ke korban terkena bagian dada

Akibat terkena kembang api dibagian dada membuat bocah itu terjatuh dari tempat duduk tepat disamping ibunya.

Korban sempat tak sadarkan diri kemudian langsung dilarikan me rumah sakit RSUD Kotamobagu di Pobundayan.

Lurah Kelurahan Mongondow Rin Paputungan sangat menyesalkan atas kejadian tersebut, jauh sebelumnya sudah menegaskan, agar warga selalu berhati-hati saat malam pergantian tahun Khususnya yang menyalakan kembang api.

"Saya sudah imbau untuk waspada terlebih dengan maraknya petasan yang dipasang disembarangan tempat," kata Rin. Lurah sendiri tidak tahu persis peristiwa itu terjadi, karena disaat bersamaan sedang mengikuti acara dzikir.

Kasus ini sendiri tengah ditangani langsung oleh Polsek urban Kotamobagu. Sementara informasi dari pihak RSUD Kotamobagu di Pobundayan hasil pemeriksaan, dada korban alami luka bakar dan membiru.

"Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Gunawan Ijom humad RSUD Kotamobagu.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved