Hari Ibu

Prajurit TNI di Manado Turut Peringati Hari Ibu

Peringati Hari Ibu, Korem 131/Santiago melaksanakan kegiatan upacara di Halaman Markas Korem 131/Santiago, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (22...

Prajurit TNI di Manado Turut Peringati Hari Ibu
ISTIMEWA/PENERANGAN KOREM 131/SANTIAGO
Prajurit TNI di Manado Turut Peringati Hari Ibu 

Laporan Wartawan Tribunmanado.co.id Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Peringati Hari Ibu, Korem 131/Santiago melaksanakan kegiatan upacara di Halaman Markas Korem 131/Santiago, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (22/12/2017).

Dalam upacara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise memberikan sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara Kaipers Korem 131/Santiago Kolonel Inf Ardianto SIP bahwa Peringatan Hari Ibu yang setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Peristiwa itu sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa dan di peringati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri.

Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema 'Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya'.

"Adapun kegiatan upacara memperingati Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 diikuti oleh Korem 131/Santiago, Balakaju dan Yonif Raider 712/Wiratama dengan suatu upacara bendera yang dilaksanakan dengan khidmat dengan Komandan Upacara Kapten Inf Anggit dan pembaca UUD 1945 Lettu Inf Bumulo," tulis Kepala Penerangan Korem 131/Santiago Mayor Inf Fathan Ali melalui rilis kepada Tribunmanado.co.id.

Penulis: Alexander Pattyranie
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved