Ini Dia Indoor Playground Anak-anak Terbesar di Indonesia

Wahana ini digadang sebagai indoor playground untuk anak-anak terbesar di Indonesia.

Ini Dia Indoor Playground Anak-anak Terbesar di Indonesia
KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI
Trampolin di wahana Dream Playground, Dufan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dunia Fantasi, Ancol baru saja meluncurkan wahana baru yakni Dream Playground.

Wahana ini digadang sebagai indoor playground untuk anak-anak terbesar di Indonesia. Dengan luas 900 meter persegi dan berwarna-warni seru, tersedia beragam permainan untuk anak-anak.

"Setiap waktu liburan kami berusaha menampilkan yang terbaru untuk memberikan experience yang berbeda," kata Wakil Direktur Rekreasi Resor PT Pembangunan Jaya Ancol,  Agus Sudarno saat acara jumpa pers di Dufan, Rabu (20/12/2017).

Agus menyebutkan Dream Playground dihadirkan sebagai wahana yang dapat mengakomodasi keluarga. Semua usia dapat bermain di wahana tersebut, dengan catatan tinggi badan maksimal 145 sentimeter.

Dari pantauan KompasTravel, wahana Dream Playground memiliki berbagai permainan di dalamnya. Mulai dari permainan pasir, permainan ketangkasan yang mengharuskan anak-anak memanjat dan merosot, dan permainan yang melatih kecerdikan seperti bermain peran sebagai pembeli maupun penjual. 

Jangan khawatir, seluruh bagian Dream Playground terbuat dari balon plastik dan dikelilingi matras, sehingga empuk dan tak berbahaya bagi anak-anak.

"Kalau anak-anak, ada baiknya didampingi satu orang wali, jangan ditinggal. Karena banyak anak yang sudah selesai bermain, kalau tidak ada orang tuanya mereka menangis," kata petugas penjaga wahana Dream Playground kepada KompasTravel. 

Untuk masuk wahana ini ada beberapa peraturan yang harus ditaati oleh pengunjung. Di antaranya tinggi maksimal anak 145 cm, anak di bawah usia tiga tahun harus selalu didampingi orang tua, maksimal bermain satu jam per orang, dilarang menggunakan sepatu atau sandal tetapi harus menggunakan kaos kaki.

Selain itu dilarang membawa makanan dan minuman, dilarang menitipkan barang bawaan ke petugas, ibu hamil dan berpenyakit khusus dilarang mendampingi anak bermain, dilarang memanjat pembatas, dan mengikuti instruksi.

Tak dipungut biaya tambahan untuk bermain di Dream Playground. Waktu operasional wahana dari pukul 10.00-17.00 WIB di hari biasa dan akhir pekan dari pukul 10.00-19.00 WIB. 

Selain bermain di Dream Playground, anak-anak juga dapat menyaksikan pertunjukan terbaru dari Dufan yakni Colour of Kingdom. Sebuah pertunjukan musikal dengan tarian dan kostum yang menawan. Bercerita mengenai penyelamatan putri kerajaan dari tokoh jahat. (Kompas.com/Silvita Agmasari)

Berita ini sudah terbit di Kompas.com dengan judul Mengintip Indoor Playground Anak-anak yang Terbesar di Indonesia

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved