Setelah Sekian Lama, Akhirnya Gema Natal Berkumandang di DPRD Minahasa

Jika biasanya ruangan sidang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa digunakan untuk berbagai kegiatan sidang atau rapat,

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Gema Natal Berkumandang di DPRD Minahasa
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado, Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Jika biasanya ruangan sidang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa digunakan untuk berbagai kegiatan sidang atau rapat, kali ini disulap menjadi tempat ibadah pra Natal DPRD Minahasa, Rabu (20/12).

Tak ada meja pimpinan sidang, tak ada kursi pimpinan dan anggota dewan, yang ada hanyalah pemimpin ibadah dan jemaat, semua berbaur menjadi satu, mulai dari Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Bupati Minahasa Jantje Sajow, Kompol Alkat Karouw Wakapolres Minahasa, jajaran DPRD Minahasa, jajaran Pemkab Minahasa, staf, petugas Satpol PP, semuanya duduk bersama.

Ibadah tersebut dipimpin oleh pendeta Evert Tangel ketua BKSUA Minahasa, yang menjelaskan bahwa ini adalah momen memperingati hari Kelahiran Sang Juruselamat.

"Momentum syukur kepada Tuhan, mari kita lihat ke belakang, melihat ketaatan dan kesetiaan kita dalam tugas masing-masing sebagai wakil rakyat dan pemerintah," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Minahasa mengatakan sangat bersyukur gema Natal berkumandang di DPRD Minahasa setelah sekian lama tidak digelar.

"Dunia pun membutuhkan damai juga Minahasa, damai jadi kerinduan kita semua, dan saat pulang ada damai di rumah," jelasnya.

Ia mengatakan, bersyukur bukan hanya dewan dan PNS karena sudah ada kenaikan kesejahteraan.

"Kita harus syukuri diberikan posisi yang mungkin orang lain tidak bisa peroleh, jaga keteladanan sebagai pejabat negara , jaga hubungi baik," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa perbedaan itu biasa.

"Kedepan kita masuk tahun Pilkada, berbeda itu ada, tapi damai sejahtera harus berlanjut," katanya.

Sementara itu, James Rawung mengatakan bahwa momentum Natal ini masyarakat diajak untuk merespon sukacita iman dan kedamaian.

"Kepada seluruh anggota DPRD diharapkan untuk lebih eksis menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat, dengan merespon aspirasi masyarakat dengan menindaklanjuti," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut beberapa lanjut usia diberikan bantuan sembako.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved