Breaking News:

Berikut Wilayah Minahasa yang Terkena Bencana Longsor

Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Minahasa semalam membuat sejumlah daerah diterpa bencana alam

Penulis: Alpen_Martinus | Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA
Sebuah rumah roboh di Minahasa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Minahasa semalam membuat sejumlah daerah diterpa bencana alam, khususnya yang berada di dekat Manado.

Longsor terjadi di beberapa titik jalan yaitu ruas jalan Tombuluan-Kamangta ada satu titik yang menyebabkan akses jalan tertutup, namun beruntung akses jalan keluar kedua desa masih ada.

Longsor juga terjadi di ruas jalan antara Kamangta-Sawangan II, namun tidak sampai menutupi badan jalan dan bisa dilalui oleh motor.

Sementara itu, di jalur Kembes-Koka ada empat titik termasuk dua pohon tumbang sudah bisa dilalui oleh kendaraan termasuk mobil meski masih sempit.

Ruas jalan Sawangan-Rote juga tertutup longsor namun masih ada jalur lain yang bisa menjadi akses keluar masuk warga.

Untuk di ruas jalan Pineleng-Manadk terdapat satu titik longsor yang sempat membuat kemacetan, namun sudah terbuka dan bisa diakses.

Di Desa Kali Kecamatan Pineleng terdapat satu titik longsor yang menutupi badan jalan."Kejadian semalam sekitar jam 6 dan jam 8 malam," jelas Willy warga Kali.

Ia menjelaskan, ada akses jalan keluar namun jalan lumayan rusak."Sementara dibersihkan oleh warga menggunakan peralatan manual, dan informasi alat berat juga," jelasnya.

Selain jalan, longsor juga menimpa pemukiman warga di enam titik yang mengakibatkan rumah rusak berat satu unit, rusak ringan satu unit, satu sekolah rusak ringan.

Longsor di wilayah Minahasa pada Minggu (17/12/2017)
Longsor di wilayah Minahasa pada Minggu (17/12/2017) (ISTIMEWA)
Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved