Breaking News:

Lis Purnomo Yusgiantoro Ingin Terus Promosi Kolintang

Lis Purnomo Yusgiantoro bertekad untuk terus mempromosikan musik kolintang, alat musik asli dari Sulawesi Utara (sulut).

ANDREW ALEXANDER PATTYMAHU
Ketua Dewan Pembina Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia Lis Purnomo Yusgiantoro saat ke Tribun Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Ketua Dewan Pembina Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia Lis Purnomo Yusgiantoro bertekad untuk terus mempromosikan musik kolintang, alat musik asli dari Sulawesi Utara (sulut).

Saat bertandang ke redaksi Tribun Manado, istri mantan Menteri Pertahanan RI di era Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku sudah jatuh cinta dengan kolintang. Walaupun ia bukan orang Minahasa, namun untuk melestarikan alat musik tradisional khususnya kolintang adalah tugas semua warga negara.

Ia menuturkan jangan sampai alat musik ini sampai diklaim oleh negara tetangga. Bagi dia, kolintang harus terus dilestarikan oleh siapa saja termasuk masyarakat Sulawesi Utara.

Dalam kunjungannya ke Tribun Manado, Lis Purnomo Yusgiantoro didampingi oleh Yuli Santoso, Sekretaris Jenderal dan Felix, Ketua 3 Pinkan Indonesia serta Risat Sanger.

Mereka berharap orang Sulut makin lebih mencintai budaya daerah dan ikut melestarikannya.

Ketiganya diterima Risdianto Tunandi, Pemimpin Perusahaan, Sigit Sugiarto, Pemimpin Redaksi dan Aswin Lumintang, Manejer Produksi Tribun Manado.

"Kami (Tribun Manado) akan terus mendukung upaya Ibu Lis dan teman-teman untuk melestarikan musik kolintang. Semoga musik tardisional orang Minahasa ini bisa dikenal sampai ke mancanegara," ucap Sigit Sugiarto yang diamini Risdianto Tunandi.

Kolintang adalah alat musik yang terdiri dari barisan gong kecil yang diletakkan mendatar. Alat musik ini dimainkan dengan diiringi oleh gong tergantung yang lebih besar dan drum.(dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved