Breaking News:

Pertamina Manado Tambah Pasokan 6 Persen Elpiji 3 Kilogram Jelang Natal

PT Pertamina (Persero) Area Manado menambah pasokan elpiji 3 kilogram menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018

Penulis: | Editor:
Ist
PT Pertamina (Persero) Area Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Pertamina (Persero) Area Manado menambah pasokan elpiji 3 kilogram di Sulawesi Utara (Sulut) menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018. Dengan demikian diharapkan kebutuhan masyarakat tercukupi.

"Ada penambahan sebesar 6 persen dari kuota yang diberikan untuk Sulut," ujar Sales Eksekutif LPG PT Pertamina (Persero) Area Manado, Parrama Ramadhan, Jumat (12/12/2017).

Penambahan tersebut telah disalurkan secara bertahap mulai Rabu (6/12) lalu keseluruh kabupaten dan kota yang konversi minyak tanah ke elpiji 3 kilogram.

Sedangkan kebutuhan per bulannya sebesar 297 matriks ton per bulan untuk Sulawesi Utara dan Gorontalo. Sedangkan untuk Sulut sekitar 175 matriks ton.

Sedangkan upaya yang dilakukan Pertamina dalam penyaluran elpiji 3 kilogram antara lain Pengisian Logbook dengan tepat. Kemudian Pembelian terbatas 1 Konsumen 1 tabung, kemudian pelarangan penjualan ke warung atau pengecer, Pembelian menggunakan KL/KTP. "Selain itu, mengajak Pemda untuk membuat distribusi tertutup agar tepat peruntukannya," ungkapanya.

Sedangkan untuk pengurangan jatah elpiji 3 kilogram untuk pangkalan tidak akan pernah terjadi, karena hal tersebut sudah diatur. "Untuk pengurangan pasokan Ttidak akan pernah terjadi," ungkapnya.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved