Olly Dondokambey Perintahkan Dinas PU Sulut Benahi Masalah Air di Rutan Malendeng

Krisis air bersih yang kerap kali menghantui ratusan Warga Binaan di Rumah Tahanan Negara Klas II A Manado

Olly Dondokambey Perintahkan Dinas PU Sulut Benahi Masalah Air di Rutan Malendeng
ISTIMEWA
Tony Martono 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -Krisis air bersih yang kerap kali menghantui ratusan Warga Binaan di Rumah Tahanan Negara Klas II A Manado di Malendeng akan segera teratasi.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey lewat Biro Umum Pemprov, Dinas PU Sulut dan Wakil Rakyat di DPR Sulut telah berkolaborasi bersama untuk menyiapkan bantuan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk pengeboran air bersih dalam mengatasi kesulitan air bersih yang selama ini menjadi problem klasik Warga Binaan di Rutan yang berlokasi di Kecamatan Paal II itu.

Personil DPR Sulut dari Partai Hanura, Noldy Lamalo menjelaskan bahwa proyek bor air di Rutan Manado di Maledeng telah disetujui dan diketuk beberapa waktu lalu.

‘’Ada dua proyek bor air yang diakomodir, selain di Malendeng, satunya di Kolongan. Teknisnya di Komisi III oleh Ibu Andrietta Dondokambey,’’ ujar senator dari Dapil Minut dan Bitung itu, Selasa (12/12).

Rutan Manado sendiri, lewat Kepala Rutan, Tony Martono telah membentuk Kelompok Kerja yang semuanya full Warga Binaan untuk melobi agar mendapat bantuan bor air untuk memenuhi kebutuhan sekitar 500-an Waga Binaan yang ada di Rutan Manado.

‘’Kami memang kesulitan air bersih di Rutan dan menjadi keluhan dari Warga Binaan. Memang ada air disini, tapi kualitasnya sangat buruk dan kusam sekali tidak memadai untuk dikonsumsi,’’ jelas suami dari Kartini Sahetapy itu.

Tim Kerja langsung bergerak cepat dengan melobi Gubernur yang disampaikan langsung usai Ibadah di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat, dimana Olly Dondokambey mengarahkan ke Clay Dondokambey di Biro Umum.

Setelah Clay, Tim juga menemui Wakil Ketua DPR Sulut, Wenny Lumentut, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, dan disepekati untuk membantu penyediaan bor air di Rutan.

Untuk memperlancar semua proses agar bor air bisa segera bisa dinikmati oleh Warga Binaan dan office Rutan.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved